Anrtisipasi Banjir, Walikota Periksa Jembatan Total Persada

Baca Juga

Saat mengunjungi Jembatan Total Persada, Walikota Tangerang Arief 
Rachadiono Wismansyah menyempatkan diri membuka handphone.   
(Foto: Istimewa)  

NET - Banjir merupakan persoalan yang kerap kali melanda kota-kota besar, tidak terkecuali Kota Tangerang. Tentunya hal ini menjadi perhatian serius Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk dapat memberikan solusi nyata bagi masyarakat.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah melakukan kunjungan ke Jembatan Total Persada, yang berada di Kecamatan Priuk, Rabu (25/7/2018). Lalu lintas di jembatan yang berada di antara Perumahan Total Persada dan Garden City ini sering terputus saat banjir.

"Ini menjadi fokus kami saat ini, bagaimana ke depannya masyarakat saat musim hujan jalannnya tidak terputus karena banjir," terang Arief.

Apalagi saat curah hujan tinggi, kata Arief, arus lalu lintas di jembatan ini menjadi macet parah. Bahkan jika ketinggian air di atas 60 centimeter, jembatan lumpuh dan tidak dapat dilalui warga.

"Memang ini sedang direncanakan, kita pantau terus ke depannya. Saya sudah berkoordinasi dengan pejabat setempat supaya realisasinya segara terlaksana," tutur Arief.

Rencananya jembatan Total Persada akan ditinggikan agar akses masyarakat dari dan menuju Kota Tangerang bisa lancar dan tidak terganggu saat musim penghujan.

"Nanti, kita akan buat tinggi, supaya tidak terendam lagi pas hujan. Dan tanggul atau turap yang rusak dan bocor kita benahi supaya airnya tidak rembes lagi ke rumah warga," ucap Arief. (man)


Post a Comment

0 Comments