Walikota: Jadikan APBD Perubahan Tingkatkan Kesejahteraan Warga

Baca Juga

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah (tengah): sentuh berbagai aspek. 
(Foto: Istimewa)   
NET - Walikota Arief R. Wismansyah berharap Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2018 akan dapat semakin menyentuh berbagai aspek pembangunan termasuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Walikota meminta kepada para Kepala Organisasi Perangkata Daerah (OPD) untuk bisa menyusun program kegiatan dengan memperhatikan kebutuhan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Walikota saat membuka acara Verifikasi Program/Kegiatan APBD Perubahan 2018 yang dilaksanakan oleh Bappeda di Hotel Aston Cengkareng, Jakarta, (16/7/2018).

Walikota mengatakan setiap program kegiatan yang telah disusun harus berorientasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Silahkan rencanakan kegiatan yang ada, saya minta itu bisa berimplikasi terhadap peningkatan pendapatan masyarakat," jelasnya.

Seperti pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), lanjut Arief, meminta agar dinas teknis yang menangani urusan tersebut benar-benar serius membina pengembangan UMKM mulai dari pengurusan izin sampai ke pemasaran.

"Artinya, jangan hanya terpaku dengan melaksanakan bazar atau pameran terus sudah habis itu ya, sudah begitu saja," tutur Arief.

Pemerintah Kota Tangerang harus membantu promosinya, bantu pemasarannya terlebih sekarang sudah ada aplikasi jual beli online. “Saya yakin sekarang yang hadir di ruangan ini juga lebih sering belanja online daripada datang langsung, makanya ini harus dimanfaatkan," paparnya.

Walikota menegaskan APBD Perubahan tersebut harus bisa memberikan arti terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Makanya selama dua malam tiga hari ini, saya minta setiap OPD bisa menyusun kegiatan yang benar, sehingga bisa memacu gerak roda perekonomian masyarakat," tukasnya. (man)
                 

Post a Comment

0 Comments