Sampai Pagi Ini, Belum Ada Parpol Daftarkan Caleg Ke KPU Banten

Baca Juga

Ruangan pelayanan pendaftaran caleg oleh partai politik sudah
disiapkan sejak pada 4 Juli 2018 di KPU Banten: rapat internal.
(Foto: Istimewa/NS)   
NET – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten yang berkantor di Jalan Syech Nawawi Albantani, Kota Serang, sampai pagi ini belum ada sama sekali menerima partai politi untuk mendaftarkan calon anggota legislative pada Pemilu 2019. 

“Belum, sampai pagi ini belum ada yang datang. Mungkin, mereka nanti siang datang,” ujar Komisioner KPU Banten Nurkhayat Santosa, menjawab pertanyaan TangerangNet.Com, Senin (16/7/2018).

Santosa mengatakan sudah mendapat informasi akan datang partai politik yang akan mendaftarkan calon anggota legislative (Caleg).  Semakin dekat dengan hari penutupan yakni pada 17 Juli 2018 partai politik melakukan pendaftaran, akan menyulitkan para pengurus partai politik (Parpol).

“Kita sudah sediakan tempat untuk pendaftaran caleg oleh parpol. Tapi apa daya, mereka belum ada yang datang. Sekarang ini, kita sedang rapat untuk membahas pelayanan dengan waktu yang mendesak,” ucap Santosa yang mantan Ketua Panwaslu Kabupaten Tangerang itu.

Santosa menjelaskan berdasar informasi yang masuk dari penghubung partai politik pada Senin (16/7/20`18) ini ada 6 parpol yang datang mendaftarkan caleg. Partai politik tersebut yakti Partai Perindo, Partai Gerindra, Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Berkarya, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

“Semoga saja mereka datang tidak dalam waktu bersamaan karena keterbatasan tempat. Kalaupun bersamaan, terpaksa mengantre. Ya, gantian setelah meja pelayanan kosong, masuk partai politik berikutnya," tutur Santoso.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Provinsi Banten Miftahuddin mengatakan akan datang ke kantor KPU Banten. “Ya, seusai sholat ashar, kita berangkat dari kanotr DPW PKS ke kantor KPU Banten,” ucap Miftahuddin.

Miftahuddin menjelaskan akan membawa berkas calon anggota legislative untuk diserahkan dan diperiksa kelengkapannya oleh petugas KPU Banten. Dari 85 kursi yang tersedia di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), PKS akan mengisi secara maksimal. “Kita berusaha mengisi semua daerah pemilihan secara maksimal. Kalau kurang, hanya satu dua orang caleg,” ungkap Miftahuddin. (ril)
 

,

                

Post a Comment

0 Comments