“Pecah Telor”, PKS Dan PSI Daftarkan Caleg Ke Kantor KPU

Baca Juga

Banani Bahrul (baju hitam) menyerahkan tanda terima pendaftaran 
caleg kepada Arif Wibowo: partai politik paling siap.
(Foto: Syafril Elain/TangerangNet.Com)   
NET – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memecahkan “telor” dengan datang ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang di Jalan Nyimas Melati, Sukarasa, MInggu (15/7/2018), mendaftarkan calon anggota legislative (Caleg) pada Pemilu 2019. Hal ini dua hari jelang penutupan pendaftaran celeg pada 17 Juli 2018.

“Dengan datangnya PKS mendaftarkan calegnya, sudah pecah ‘telor’. Setelah PKS, datang lagi dari PSI,” ujar Banani Bahrul, komisioner KPU Kota Tangerang, kepada TangerangNet.Com, di kantor KPU, Minggu (15/7/2018) sore.

Dari pantauan di lokasi, PKS yang datang pukul 15:23 WIB langsung naik ke lantai 2 kantor KPU Kota Tangerang diterima oleh Banani Bahrul. Setelah mengisi buku tamu, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Tangerang Arif Wibowo langsung dilayani oleh petugas KPU Kota Tangerang.

“PKS sengaja datang pertama kali untuk mendaftarkan caleg ke KPU karena kami paling siap dibandingkan partai lain,” tutur Arif Wibowo.      

Arif Wibowo menjelaskan berkas yang dibawa untuk 50 orang caleg. “Kami mengisi semua caleg di semua daerah pemilihan yang tersedia,” ungkap Arif.

Ketika ditanya berapa kursi target PKS pada Pemilu 2019 yang akan diraih? “Kami menarget 9 kursi dari 50 kursi yang tersedia DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daera-red) Kota Tangerang. Target ini dicanangkan karena pada Pemilu 2004, PKS meraih kursi 8 kursi meski pada lima tahun lalu hanya 4 kursi,” ucap Arif meyakinkan.  

Sedangkan PSI sekitar pukul 16:00 WIB sampai di kantor KPU Kota Tangerang dengan dipimpin oleh Ketua DPD PSI Kota Tangerang Irwan Acep Wijaya. “Kita mendaftarkan 34 orang caleg untuk lima daerah pemilihan. Dari lima daerah pemilihan, hanya satu yang maksimal yakni 10 orang caleg. Itu untuk daerah pemilihan Kecamatan Tangerang dan Karawaci,” ujar Irwan Acep Wijaya.

Berapa target kursi yang akan diraih PSI? “Sebagai partai politik baru, kami menargetkan sebanyak 4 kursi. Keempat kursi tersebut tersebar di daerah pemilihan 1, 2, 4, dan 5. Meski tidak ada artis dan tokoh terkenal, kami yakin bisa meraih angka tersebut,” tutur Irwan.

Ketua KPU Kabupaten Tangerang M. Ali Zaenal Abidin
menerima berkas caleg PSI Kabupaten Tangerang.
(Foto: Istimewa) 
Sementara itu, di KPU Kabupaten Tangerang yang telah mendaftarkan calegnya PSI. “Ya, alhamdulillah PSI mendaftarkan 35 orang bakal calon legislative. Di Kabupaten Tangerang ada 6 daerah pemilihan dan PSI mengisi semua daerah pemilihan meski tidak penuh,” tutur Ketua KPU Kabupaten Tangerang Muhammad Ali Zaenal Abidin kepada TangerangNet.Com.

Zaenal menjelaskan ke-35 orang caleg PSI itu tersebar di 6 daerah pemilihan. Dengan rincian daerah pemilihan (Dapil) 1 sebanyak 8 orang, dapil 2 sebanyak 7 orang, dapil 3 sebanyak 2 orang, dapil 4  sebanyak 3 orang, dapil 5 sebanyak 8 orang, dan dapil 6 sebanyak 7orang. (ril)
                

Post a Comment

0 Comments