Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Panglima TNI Perintahkan Kirimkan Satgas Kesehatan Bantu Korban Bencana

Asops Panglima TNI Mayjen TNI Loedwyk Pusung (tengah) saat 
melepas keberangkatan tim dokter dan para-medis ke lokasi gempa. 
(Foto: Dade Fachri/TangerangNet.Com)   

NET - Menyikapi bencana alam gempa bumi tektonik dengan kekuatan 6,4 SR yang mengguncang Lombok, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Bali, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,  memerintahkan untuk segera mengirimkan Satuan Tugas (Satgas) Kesehatan guna membantu penanggulangan korban bencana.

Hal tersebut dikatakan Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI Mayjen TNI Lodewyk Pusung pada saat memimpin pemberangkatan 80 personel Satgas Kesehatan terdiri dari Tim Dokter dan Paramedis dengan menggunakan Pesawat C-130 Hercules type L-100 milik TNI AU, bertempat di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (29/7/2018).

Asops Panglima TNI Mayjen TNI Lodewyk Pusung mengatakan semua prajurit yang akan diberangkatkan tugas kemanusian ini merupakan suatu tugas mulia untuk membantu saudara-saudara yang tertimpa bencana alam gempa bumi. “Oleh karena itu, laksanakanlah tugas ini dengan penuh semangat dan rasa tanggung jawab. Semoga, kita semua selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Aamiin,” katanya.

Sementara itu, Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah di hadapan wartawan menjelaskan Kodam setempat sudah memberikan bantuan secara langsung terlebih dahulu terhadap penanggulangan bencana alam gempa bumi. Sedangkan bantuan yang dikirimkan ini bersifat bantuan tambahan khususnya tim dokter dan para-medis.

"Bantuan yang dikirimkan terdiri atas tim dokter dan para-medis sebanyak 80 personel dari Yonkes 1 Divif 1 Kostrad, yaitu obat-obatan, rumah sakit lapangan, bahan makanan dan ransum T-2 ABC sebanyak 800 unit, TB-1 sebanyak 800 unit, KLP sebanyak 80 buah, BBP sebanyak 240 pak serta alat komunikasi Vsat. dipimpin oleh Danyonkes 1 Kostrad Letkol Ckm dokter Khairan Irmansyah Sp THT-KL. Bantuan tersebut akan di terbangkan menuju Lanud Rembiga, Lombok,” kata Sabrar.

Turut hadir dalam pelepasan tersebut, Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah, Kapuskesad Mayjen TNI Dr. Bambang dwihasto Sp.B, Waasops Panglima TNI Marsma TNI M. Khairil Lubis, Waaster Panglima TNI Brigjen TNI (Mar) Purnomo, Wakapuskes Laksma drg. Andriani, Asops Kostrad Kolonel Inf Irwan Subekti dan Asops Divif 1 Kostrad Letkol Inf Wahyu Dili. (dade)

Post a Comment

0 Comments