Job Fair Kota Tangerang Buka 9.000 Loker, Dari Operator Hingga Manajer

Baca Juga

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah melihat dari lantai atas 
ke lantai bawah kerumunan pencari kerja berada di stand bursa kerja. 
(Foto:Man Handoyo/TangerangNet.Com)   

NET - Job Fair tahun ini diikuti sebanyak 48 perusahaan dengan menyediakan kurang lebih 9.000 lowongan pekerjaan. Job Fair rencananya akan diadakan selama 3 hari mulai dari 24 sampai dengan 26 Juli 2018 di Mall Metropolis Town Square, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Tangerang, Selasa (24/7/2018).

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah yang hadir sekaligus membuka acara Job Fair menyampaikan agar perusahaan memprioritaskan pelamar dari Kota Tangerang.

"Saya sudah instruksikan kepada panitia untuk prioritaskan warga Kota Tangerang dahulu, dan perusahaan yang ada harus melihat dengan baik kompetensi dari pelamar kerja," ungkap Arief.

Arief menjelaskan Pemeritah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan selama ini sudah menyediakan Balai Pelatihan Kerja (BLK) yang menjadi wadah untuk membentuk standar kompetensi pencari kerja.

"Ini sudah kita siapkan supaya yang mau ngelamar kerja bisa punya keahlian dan kompetensi yang bagus, sehingga ketika mereka melamar kerja tidak kalah saing dan diterima perusahaan," imbuhnya.
Walikota menjelaskan masyarakat bisa menggunakan Aplikasi Tangerang LIVE untuk mencari dan melamar pekerjaan.

"Kan di situ terdaftar perusahaan-perusahaan mana saja lagi buka lowongan. Jadi masyarakat tidak perlu bingung," ucap Arief.

Arief berharap ke depannya pendaftaran lowongan kerja di Kota Tangerang dapat dilakukan dengan online atau menggunakan aplikasi.

"Saat masyarakat melamar kerja, data pribadinya sudah ada diaplikasi. Jadi saat datang cuma pilih perusahaan mana yang buka lowongan, tinggal klik dan upload berkasnya. Nanti, saya tugaskan Dinas Tenaga Kerja, mudah-mudahan E-Paper bisa diwujudkan sehingga pada 2019 sudah Paperless di Kota Tangerang," ucap Arief. (man)

Post a Comment

0 Comments