Angkasa Pura II Dan Kementerian Agama Percepat Layanan Visa Jemaah Haji

Baca Juga

Jemaah haji dalam antrean pemeriksaan visa di Bandara Soekarno Hatta. 
(Foto: Istimewa/BSH)  

NET - Pemerintah Arab Saudi dan PT Angkasa Pura II (Persero) memberikan fasilitas khusus yang memudahkan bagi para jemaah haji asal Indonesia mulai tahun ini dengan menempatkan loket pemeriksaan keimigrasian negara Arab Saudi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten.

"Kami telah menyiapkan 20 loket Imigrasi khusus di Terminal 2 Keberangkatan, Bandara Soetta untuk percepatan layanan Visa," ujar Senior Manager Branch Communication and Legal, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Erwin Revianto kepada wartawan, Selasa (17/7/2018).

Erwin menjelaskan PT Angkasa Pura II (Persero) bersama dengan seluruh stakeholder selalu berupaya agar pelaksanaan angkutan haji berjalan lancar.

“Memang ada inovasi layanan calon jemaah haji pada 2018 ini yaitu pengurusan dokumen Keimigrasian Arab Saudi dilakukan di negara keberangkatan, tidak lagi di negara tujuan,” ungkap Erwin.

Namun, kata Erwin, peningkatan layanan ini belum diterapkan di seluruh embarkasi keberangkatan. Melainkan hanya embarkasi tertentu yang ditunjuk Kementrian Agama.

“Salah satunya adalah embarkasi Bandara Internasional Soekarno-Hatta,” tutur Erwin.

Sebagai informasi tambahan, Selasa ini Kloter 1 dengan jumlah jamaah haji sebanyak 393 orang telah berhasil diberangkatkan dengan pesawat Garuda Indonesia GA 7261 pada pukul 09:20 WIB.

“Ke depannya, kita semua berharap agar musim haji tahun ini berjalan kondusif dan inovasi layanan visa dapat dinikmati oleh embarkasi lainnya,” jelasnya. (*/rls)

Post a Comment

0 Comments