Anak Berlomba Bermain Rubik Di Dalam Rangkaian Kereta

Baca Juga

Manajer Komunitas PT /KCI Adli saat menjawab pertanyaan wartawan. 
(Foto: Dade Fachri/TangerangNet.Com)    

NET - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menyelenggarakan lomba bermain rubik di dalam rangkaian Kereta Rel Listrik (KRL) yang dimulai dari Stasiun Jakarta Kota dan berakhir di Stasiun Lenteng Agung. Dalam rangkaian peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh setiap tanggal 23 Juli, mengusung tajuk On Train.

"Kegiatan ini diikuti oleh 50 peserta anak-anak dengan rentang usia 8 sampai 18 tahun dari berbagai komunitas pegiat rubik di Indonesia. Hal ini dapat memupuk kebiasaan baik agar anak-anak tidak terlalu terpapar dan asyik sendiri dengan gawainya masing-masing," ujar Manajer Komunikasi PT KCI Adli Hakim, Minggu (29/7/2018), saat acara Dalam Rangka Peringati Hari Anak Nasional, di Hall Stasiun Jakarta Kota.

Ilustrasi rubik yang dimainkan. 
(Foto: Istimewa)  
Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan memberikan edukasi yang dikemas dalam bentuk hiburan. “Pada Hari Anak Nasional, kami mengajak anak-anak dari Komunitas Rubik berlomba menyusun kembali rubik di dalam KRL,” tutur Adli.

Adli mengatakan kegiatan tersebut diselingi dengan mini games dan sharing taktik terbaru penyelesaian rubik oleh para professional rubik. Babak pertama menyaring 50 peserta menjadi 10 peserta tercepat," ujarnya.

Babak kedua, kata Adli, akan menentukan peserta yang menjadi tiga besar sebagai juara lomba rubik. Perlombaan dibuka di Stasiun Jakarta Kota yakni seluruh peserta memasuki rangkaian KRL lalu lomba dibagi ke dalam dua babak.

"Aturan mainnya sederhana saja, yakni permainan harus bisa membuat setiap sisi dari kubus ini memiliki satu warna yang sama, dengan cara memutar bagian potongan kubus sedemikian rupa," ungkap Adli. (dade)

Post a Comment

0 Comments