Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

TPF PWI Mulai Temukan Pokok Masalah Kematian Wartawan Yusuf

Ketua TPF PWI Ilham Bintang saat memimpim rapat perdana bersama 
anggota TPF: sumber dana TPF dari PWI Pusat. 
(Foto: Istimewa)   

NET - Tim Pencari Fakta Persatuan Wartawan Indonesia (TPF PWI) minggu depan turun ke lapangan di Kota Baru dan Banjarmasin, Kalimantan Selatan untuk mencari fakta terhadap tewasnya wartawan Muhammad Yusuf di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kota Baru.

Ketua PWI Provinsi Kalimatan Selatan (Kalsel) Zainal Helmie yang juga anggota TPF PWI, Jumat (22/6/2018)  mengatakan anggota TPF akan menemui berbagai pihak dalam rangkan verifikasi dan klasifikasi terkait data dan fakta yang telah dikumpulkan terkait kasus tewasnya wartawan media Kemajuan Rakyat.com.

Dalam kesempatan itu, Helmie membantah TPF dipengaruhi apalagi dibiayai oleh pihak-pihak tertentu. “Seluruh biaya TPF PWI murni dana sendiri oleh PWI Pusat,” tutur Helmie seusai sidang paripurna TPF PWI Pusat di Jakarta.

Menurut Helmie, berbagai berita yang beredar yang menuding TPF disponsori pengusaha hitam merupakan hoax dan fitnah. ”Kami sedang mempertimbangkan untuk melaporkan ke polisi sumber dan     penyebar informasi dan media yang memuat menyebarkan fitnah itu,” tandas Helmie.

Sementara itu, ketua TPF PWI Pusat Ilham Bintang mengungkap TPF sudah mulai menemukan pokok-pokok atau akar masalah yang ada. ”Kami akan melakukan penelitian dan verifikasi terhadap berbagai penemuan sementara TPF,” katanya. (*/ril)

Post a Comment

0 Comments