Lima Belas Anggota Badan Akreditasi Sekolah Madrasah Banten Dikukuhkan

Baca Juga

Ketua BAN SM Toni Toharudin memberikan ucapan selamat kepada para
anggota BAN SM Provinsi Banten seusai dikukuhkan. 
(Foto: Istimewa)   

NET – Lima belas anggota Badan Akreditasi Nasional Sekolah Madrasah (BAN SM) Provinsi Banten periode 2018-2022 dikukuhkan oleh Ketua BAN SM Pusat Dr. Toni Toharudin di Hotel Ledian, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Serang, Selasa (26/6/2018).

Toni Toharudin mengatakan dengan dikukuhkan anggota BAN SM Provinsi Banten sudah dapat langsung bekerja untuk melakukan tugas-tugas yang berkaitan dengan akreditasi sekolah dan madrasah. Seluruh tugas akreditasi sudah bisa dimulai agar pendidikan di Provinsi Banten dapat ditingkatkan mutunya.

“Pada tahun 2018 ini menjadi tahun transisi karena berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 13 tahun 2018, kegiatan akreditasi untuk sekolah madrasah terpusat menjadi kewenangan Pemerintah pusat yang tadinya kewenangan provinsi,” tutur Toni.

Oleh karena itu, kata Toni, anggota BAN SM Provinsi Banten lebih mendorong pengelola sekolah madrasah menjadi lebih giat memberikan sosialisasi agar sekolah madrasah berkeinginan untuk mendapat penilaian akreditasi. Hal ini perlu dilakukan karena masih ada pengelola sekolah madrasah belum memahami tentang apa itu akreditasi.

“Tugas anggota BAN SM Provinsi Banen untuk memberikan penjelasan kepada sekolah madrasah, pejabat dinas pendidikan di kabupaten dan kota. Termasuk kepala kantor Kementerian Agama yang ada di kabupaten dan kota yang di Banten,” ucap Toni.

Mereka yang dikukuh tersebut; Fitri Hilmiyati, Tata Suharta, Kamalsyah, H. Ari Hasan Ansori, Nani Abdul Gani, H. Undang Ruslan Wahyudin, Solihin, Asep Muhyidin, Ukun Kurnia, Lia Andriani Harahap, Baehaqi, Dase Erwin Juansyah, Tita Moralitha Mazya, Syafril Elain, dan Ahmad Hajari. Pada pengukuhan tersebut juga ditetapkan Fitri Hilmiyati sebagai ketua dan Tatang Tatang Suharta sebagai sekretaris merangkap anggota. Sementara Ahmad Hajari berhalangan hadir karena sakit.

Ketua BAN SM Provinsi Banten Fitri Hilmiyati saat memberikan sambutan mengatakan pada tahun 2018 ini akan ada 2.045 sekolah yang diakreditasi. Kini proses sedang berjalan dan dari jumlah itu 70 persen sampai Agustus 2018 harus terakreditasi.

“Kita berharap target 2.045 sekolah terakreditasi pada tahun 2018 dapat terlaksana sehingga tahun depan target akan ditingkatkan oleh BAN SM Pusat,” ucap Fitri. (*/rls)

Post a Comment

0 Comments