KPU Kabupaten Tangerang Siap Laksanakan PIlkada 2018

Baca Juga

Ketua KPU Kabupaten Tangerang Muhammad Ali Zaenal Abidin.
(Foto: Istimewea/koleksi pribadi)  

NET – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang siap melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 serentak pada 27 Juni 2018.

Ketua KPU Kabupaten Tangerang Muhamad Ali Zaenal Abidin mengatakan mulai dari komisioner KPU, Panitita Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemunguan Suara (PPS), dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pun sudah siap melaksanakan tugasnya masing-masing.

“PPK tersebar di 29 kecamatan, PPS tersebar di 274 desa dan kelurahan, serta KPPS berada di 4.513 lokasi. Untuk pelaksanaan tersebut, kami sudah mengadakan rapat bersama PPK dan PPS ,” tutur Zaenal kepada TangerangNet.Com, Senin (25/6/2018) malam.

Begitu juga dengan logistik, kata Zaenal, surat suara sudah didistribusikan sebagian sudah sampai di PPS dan masih sebaian lagi ada di PPK. Insya Allah mulai dari kotak suara, tinta, dan loagistik pendukung lainnya Selasa sudah sampai di TPS (Tempat Pemungutan Suara-red),” ucap Zaenal yang baru seminggu menjabat Ketua KPU Kabupaten Tangerang.

Ketika ditanya apakah target yang ditetapkan KPU RI dengan tingkat partisipasi 77,5 persen akan tercapai? “Memang angka partisipasi cukup tinggi dipatok oleh KPU RI. Kita tetap optimis meski hanya satu pasangan calon kepala daerah,” ujar Zaenal sambal tersenyum.

KPU Kabupaten Tangerang telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pilkada 2018 sebanyak 1.843.188 orang. “Bila dilihat dari angka DPT, kita berharap warga Kabupaten Tangerang yang menggunakan hak pilih 1 juta orang lebih,” ucap Zaenal. (ril)



Post a Comment

0 Comments