Kemenkopolhukam Puji Pelaksanan Pilkada Di Kota Tangerang

Baca Juga

Brigjen TNI Gamal Haryo Putro (kaca mata hitam) dan Sekda Kota 
Tangerang Dadi Budaeri (mengenakan rompi hitam.     
(Foto: Man Handoyo/TangerangNet.Com)    

NET - Kementrian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam) memuji partisipasi dan kondusifitas keamanan selama pelaksanaan Pilkada di Kota Tangerang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Brigjen TNI Gamal Haryo Putro,  (Kabiro Hukum Persidangan dan Hubungan Kelembagaan Kemenko Polhukam), Kemenkopolhukam yang meninjau pelaksanaan Pilkada di Kota Tangerang bersama dengan Tim Desk Pilkada Kementrian Dalam Negeri di TPS 1 Kampung Bekelir, Babakan, Rabu (27/6/2018).

"Partisipasi warga luar biasa bahkan dari beberapa TPS yang saya pantau itu mencapai 78-80 persen," ujar Haryo yang juga ditemani oleh Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri.

Haryo memuji tingginya tingkat partisipasi warga keturunan yang ada di Kota Tangerang dalam pesta demokrasi pemilihan Wali Kota dan Wakil Walikota.

"Bahkan warga keturunan tingkat partisipasinya juga cukup tinggi," jelasnya.

Soal keamanan, Haryo menyampaikan apresiasi kepada pihak kepolisian dan TNI serta pihak Pemda yang begitu solid menjaga keamanan dan ketertiban warga menjelang dan pas waktu pelaksanaan Pilkada.

"Aparat keamanan cukup kompak, Binamas, Babinsa, dan dari pihak Pemda semuanya kompak menjaga keamanan pelaksanaan Pilkada," tuturnya.

"Dan ini yang kemudian membuat masyarakat dengan senang hati memberikan hak suaranya," imbuhnya.

Sebelumnya, di Tangerang Live Room Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Desk Pilkada Kota Tangerang yang dipimpin langsung oleh Sekda melakulan videoconference dengan pihak Kemendagri untuk melaporkan kondisi pelaksanaan Pilkada di Kota Akhlakul Karimah.

"Kita sebelum pelaksanaan Pilkada terus menyosialisasikan kepada masyarakat untuk datang ke TPS menggunakan hak suaranya," terang Sekda kepada perwakilan Kemendagri melalui video conference.
"Bahkan kita juga melibatkan pihak masjid dan mushola untuk mengajak masyarakat ke TPS, melalui pengeras suara yang ada di masing-masing masjid dan mushola," ucapnya. (man)

Post a Comment

0 Comments