GMNI Tangerang: Pancasila Sebagai Pelita Pemersatu Bangsa

Baca Juga

Pengurus GMNI Kota Tangerang berbaur dengan anak yatim.
(Foto: Istimewa)  

NET- Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GMNI) Kota Tangerang melaksanakan peringatan Hari Lahir Pancasila dan Haul Bung Karno di Aula DPD KNPI Kota Tangerang, Jalan Ahmad Dimyati, Minggu (3/6/2018).

Acara tersebut juga diisi dengan kegiatan sosial dengan memberikan santunan anak yatim piatu sebanyak 50 orang. Selain uang, diberikan juga bingkisan berupa tas untuk anak yatim piatu.

Hadir dalam kesempatan tersebut, anggota DPRD Banten Mukhlis, Ketua KNPI Kota Tangerang yang diwakili Uis Adi Dermawan yang juga pengurus alumni GMNI, Ketua PA GMNI Kota Tangerang Bung Toha, Sekjen DPD GMNI Banten Bung Abdur Rozak dan tamu undangan lainnya.

Maulana yang bertindak Ketua Pelaksana mengucapkan terima kasih kepada donatur dan para senior yang telah menyukseskan acara ini. Tentunya kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati hari Pancasila dan Haul Bung Karno, yakni Juni adalah bulan yang istimewa bagi GMNI.

"Ini adalah kegiatan rutin kami dan sangat baik karena dilaksanakan saat bulan suci Ramadan. Kami dari GMNI ingin berbagi kebahagiaan bagi anak yatim piatu, apalagi menjelang Lebaran," ucap Bung Maul, sapaan akrabnya.

Ketua DPC GMNI Tangerang Khamaludin Renaldi menuturkan kegiatan tersebut mengambil tema Pancasila sebagai pelita pemersatu bangsa. Kondisi bangsa saat ini terguncang oleh persatuan yang mulai pudar.

"Momen Bulan Suci Ramadhan mari kita jaga Pancasila sebagai pelita pemersatu bangsa ke mana pun kita pergi, di mana pun kita berada, amalkanlah nilai-nilai Pancasila," tutur Khamaludin.

Ketua KNPI Kota Tangerang, yang diwakili Wakil Ketua Uis Adi Dermawan mengungkapkan, Juni adalah bulan yang special bukan hanya lahirnya Pancasila, lahirnya Bung Karno, wafat Bung Karno tapi juga lahir orang-orang besar lainnya, khusus tahun ini bertepatan dengan bulan Ramadhan.

"Dengan kegiatan ini, kita tetap peduli dengan anak yatim untuk kembali menanamkan nilai-nilai Pancasila sejak dini," terangnya.

Sementara anggota DPRD Banten Mukhlis, menambahkan Juni adalah bulan yang spesial bagi orang-orang Nasionalis. Ia mengucapkan selamat untuk GMNI dengan disahkannya Hari Lahir Pancasila sebagai hari Libur Nasional.

"Pancasila lebih baik dari Kapitalisme karena memilik sila Keadilan Sosial. Pancasila lebih baik dari Komunisme karena memiliki sila Ketuhanan Yang Maha Esa. Pancasila juga lebih baik dari Khilafah karena memiliki sila Persatuan Indonesia. Maka kewajiban kita untuk terus membumikan Pancasila," paparnya.

Dalam kesempatan tersebut Mukhlis juga turut mendoakan Bung Uis Adi Dermawan yang juga kader GMNI untuk bisa terus maju sebagai calon Ketua KNPI Kota Tangerang. (*/ril)

Post a Comment

0 Comments