Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Selama Ramadhan, Pegawai Pemkot Awali Kerja Dengan Pengajian

Pjs Walikota Tangerang M. Yusuf: jangan bermalas-malasan. 
(Foto: Man Handoyo/tangerangnet.com)   

NET - Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Tangerang M. Yusuf mengajak kepada seluruh pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk menjadikan Ramadhan sebagai momentum peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu dikatakan Pjs Walikota saat memberikan sambutan pada pengajian pegawai di lingkup Pemkot Tangerang yang dilaksanakan di Masjid Raya Al Azhom, Jalan Satria Sudirman, Senin (21/5/2018).

Ramadhan, kata Yusuf, seharusnya tidak dijadikan sebagai kesempatan untuk bermalas-malasan, namun jadikan sebagai momentum untuk dapat meningkatkan kinerja menjadi lebih baik lagi.

"Mari jadikan Ramadhan sebagai momentum peningkatan pelayanan kepada masyarakat," tutur Pjs Walikota kepada para pegawai yang hadir.

Yusuf mengingatkan bahwa Ramadhan juga harus dimaknai sebagai momentun bagi seluruh aparat untuk bisa menahan diri dari hal yang tidak baik seperti berlaku boros.

"Puasa mencegah kita dari perilaku boros. Dan birokrat harus bisa menahan diri sesuai dengan makna puasa. Oleh karenanya, birokrat harus bisa menahan diri dari hal yang tidak baik," tuturnya seraya menjelaskan hal itu adalah bagian dari kesalehan birokrasi yang menjadi sebuah keniscayaan dalam bulan Ramadhan.

Selama Ramadhan, Pemkot Tangerang menyelenggarakan pengajian pegawai setiap harinya. Pengajian ini sebagai pengganti kegiatan upacara saat pagi hari. Selain itu, pegawai juga diajak mengaji sebelum melakukan pekerjaan dan memberikan pelayanan bagi masyarakat.

Pengajian pegawai dilaksanakan di Masjid Raya Al-Azhom sebagai pengganti apel pagi dan kantor OPD/Kecamatan/Kelurahan setiap harinya sebelum memulai pekerjaan. Jadwal pengajian pegawai di Masjid Raya Al-Azhom dilakukan pada Senin dan Jumat. Sedangkan Selasa hingga Kamis, pengajian dilakukan di setiap kantor OPD/kecamatan/kelurahan mulai 08.00 WIB-09.00 WIB.  (man)

Post a Comment

0 Comments