Sekda: Ingatkan OPD Agar Wujudkan Program Prioritas WH-Andika

Baca Juga

Sekda Ranta Soeharta (kaca mata hitam) usai memberikan penghargaan. 
(Foto: Istimewa)   

NET - Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-110 sekaligus peringatan Hari Pendidikan Nasional, Hari Otonomi Daerah, dan Hari Kesadaran Nasional di tingkat Provinsi Banten diselenggarakan dengan menggelar apel pagi yang dihadiri oleh seluruh pegawai negeri sipil (PNS), honorer kategori I dan II dan pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten dengan pembina apel Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten Ranta Soeharta di halaman Masjid Raya Al Bantani, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP-3B), Kecamatan Curug, Kota Serang, pada Selasa (22/5/2018).

Sekda mengingatkan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten agar bekerja lebih keras untuk mewujudkan program-program prioritas yang dicanangkan oleh Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy.

Sekda menjelaskan dalam upaya mewujudkan program prioritas agar dapat segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, maka dibutuhkan komitmen dan kerja keras. Untuk itu, Sekda meminta seluruh kepala OPD di lingkungan Pemprov Banten untuk fokus dan memastikan program prioritas yakni  pendidikan gratis, kesehatan gratis dan percepatan pembangunan infrastruktur berjalan sesuai target yang diharapkan.

Sekda berharap agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Banten dapat mengabdikan diri untuk kepentingan masyarakat, bangsa, negara khususnya bagi Provinsi Banten.

Sekda berkesempatan menyerahkan Piagam Penghargaan Juara Lomba Sekolah Sehat se-Provinsi Banten untuk Jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) dengan rincian juara pertama dari SMP Negeri 9 Kota Tangerang, juara kedua dari SMP Negeri 3 Kabupaten Tangerang dan juara ketiga dari SMP IT Raudhatul Jannah Kota Cilegon.

Sementara, untuk juara Lomba Sekolah Sehat Jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuaruan (SMK) dan Madrasah Aliyah (MA) telah diraih oleh pertama dari MA Negeri 4 Kabupaten Tangerang, juara kedua dari SMA Negeri 12 Kota Tangerang dan juara ketiga dari SMA Negeri 5 Kota Tangerang. Masing-masing untuk juara satu akan mewakili Provinsi Banten mengikuti Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional.

Selain itu, dilakukan pula penyerahan sertifikat ISO 9001: 2005 Quality Manajemen Sistem Certification yaitu sebagai pengakuan atas jaminan kualitas pendidikan kepada SMK Negeri 3 Kabupaten Pandeglang. (*/ril)



Post a Comment

0 Comments