Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kolonel Laut (P) Rizaldi KIni Dansatran Koarmada I

Salam komando Laksamana TNI Muda Margono, Kolonel Dodi Agus 
Prasetyo, Kolonel Sirilius Arif Susbintoro, dan Kolonel Rizaldi. 
(Foto: Dade Fachri/tangerangnet.com)  

NET - PanglimaKomando Armada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda TNI Yudo Margono memimpin pelaksanaan Upacara Militer dalam rangka Serah Terima Jabatan Komandan Satuan Kapal Ranjau (Dansatran) dan Pengukuhan Komandan Satuan Kapal Cepat (Dansatkat) di Jajaran Koarmada I, yang dilaksanakan di Dermaga Fasharkan Mentigi,Tanjung Uban, Jumat (18/5).

Dansatran Koarmada I diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Dodi Agus Prasetyo kepada pejabat baru Kolonel Laut (P) Rizaldi, yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Lanal Ternate. Saat yang sama, Pangkoarmada I mengukuhkan pejabat baru Dansatkat Koarmada I, Kolonel Laut (P) Sirilius Arif Susbintoro yang sebelumnya menjabat sebagai Asops Danguskamla Koarmada I.

Laksamana Muda TNI Yudo Margono mengatakan jabatan yang baru saja diserahterimakan dan dikukuhkan merupakan jabatan di lingkungan Komando Pelaksana Pembinaan di Lingkungan Koarmada I. Satuan Kapal Cepat dan Satuan Kapal Ranjau memiliki peran yang sama, yaitu pembinaan kekuatan dan kemampuan tempur unsur-unsur organiknya dalam bidang tugasnya masing-masing dan dituntut mampu mencetak prestasi sesuai dengan bidang tugasnya.

Sebagai contoh, kata Laksamana Muda TNI Yudo Margono, satuan Kapal Cepat berhasil melaksanakan uji coba penembakan Rudal C-705 di perairan utara Madura dan Satuan Kapal Ranjau telah melaksanakan Latihan Join Minexdengan Singapura, yang keduanya capai pada tahun 2017.

Pangkoarmada I telah memberikan arahan bagi pejabat yang baru untuk tetap memimpin satuan dengan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, memahami dan melaksanakan perintah harian Panglima Koarmada I, Profesional dan Proporsional dalam pelaksanaan tugas, melaksanakan pembinaan personel dengan peningkatan profesionalisme kematraan, meningkatkan kepedulian pada setiap kegiatan satuan, membangun sinergitas antar komponen TNI, Polri, dan instansi pemerintah, serta masyarakat guna tercapainya tugas Koarmada I.

Tak lupa Pangkoarmada Ijuga memberikan instruksi agar seluruh Prajurit Satkat dan Satran untuk mendukung sepenuhnya terhadap pelaksanaan tugas Komandan yang baru, dan melaksanakan tugas dengan baik serta penuh rasa tanggungjawab.

Upacara ini juga dihadiri oleh Komandan Guskamla Koarmada I beserta Staf, Komandan Lantamal IV Tanjung Pinang beserta Staf, Pejabat Utama Koarmada I, Para Komandan Satuan, dan seluruh Prajurit TNI AL serta ASN di lingkup Pulau Bintan, Tanjung Uban dan Tanjung Pinang. (dade)

Post a Comment

0 Comments