KPU Sosialisasikan Kolom Kosong Di Lapas Pemuda

Baca Juga

Ketua KPU Banten Agus Supriyatna dan Komisioner KPU Kota Tangerang 
Banani Bahrul bersama para warga binaan dan pimpinan Lapas Pemuda. 
(Foto: Istimewa)   

NET  -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang melakukan upaya peningkatan partisipasi pemilih dengan menggelar sosialisasi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang 2018 di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Tangerang, Selasa (17/4/2018).

Kegiatan diikuti sedikitnya 50 orang warga binaan Lapas Pemuda yang merupakan warga Kota Tangerang. Sebagai narasumber Ketua KPU Provinsi Banten H. Agus Supriyatna dan Komisioner KPU Kota Tangerang Banani Bahrul.

Agus Supriyatna  mengatakan kedatangannya ke tempat ini ingin melindungi hak warga binaan untuk ikut Pemilu karena setiap warga negara wajib difasilitasi oleh KPU. "Karenanya jangan lupa datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara-red) dan gunakan hak pilih anda," ujar Agus berharap.

Saat sosialisasi diberikan juga pemahaman tentang hari pencoblosan jatuh pada Rabu 27 Juni 2018 serta disosialisasikan pula pasangan calon yang ada serta kolom kosong di surat suara Pilkada.

Banani Bahrul  memberikan pemaparan mengenai syarat-syarat menjadi pemilih, pentingnya Pilkada dan pemahaman pentingnya menggunakan hak pilih sebagai warga negara dan pemegang kedaulatan.
“Berdasar DPS (Daftar Pemilih Sementara-red) di Lapas Pemuda akan ada dua TPS yaitu TPS 46 dengan jumlah pemilih 148 orang dan TPS 47 dengan jumlah pemilih 156 pemilih,” katanya.

Data tersebut masih akan dilakukan pemutakhiran hingga nantinya akan ditetapkan Daftar Pemilih Tetap pada 19 April mendatang.

Akhir acara dilakukan kuis tanya jawab dengan para peserta sosialisasi yakni 6 warga binaan yang berhasil menjawab pertanyaan kuis berhak mendapatkan souvenir dari KPU Kota Tangerang berupa boneka maskot Pilkada Kota Tangerang 2018.  (*/rls)

Post a Comment

0 Comments