Penghambat Pencairan Dana BOS, Akan Disikat Guberrnur

Baca Juga

Seorang reporter teve swasta sedang mewawancari Gubernur Banten H. 
Wahidin Halim: tidak boleh ada orang menghambat pencairan dana BOS.   
(Foto: Syafril Elain/tangerangnet.com)  

NET  - Gubernur Banten H. Wahidin Halim tampak geram mendengar lambatnya penyaluran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) ke sekolah. Dia pun langsung memerintahkan sekretarisnya untuk menghubungi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) agar bisa diproses cepat.

"Coba kamu cari tahu, kumpulkan informasi. Kalau memang dapat buktinya beri tau saya, biar kita sikat," ujar Gubernur menegaskan. 

Pemandangan itu terlihat saat wartawan yang mengkonfirmasi dana BOS kepada Gubernur usai menghadiri rapat dengan alumni Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) yang bertugas di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten di Lantai2 Gedung Serbaguna, Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP-3B), Jalan Syech Nawawi Albantani, Kota Serang,  Senin (26/3/2018) sore.

"Yoga, coba telepon Dinas Pendidikan. Tanyain dana BOS sudah sampai mana," ucap Gubernur memerintahkan sekretarisnya.

Kepada wartawan, Gubernur mengungkapkan perlu dicari tahu siapa yang bertanggungjawab terhadap lambatnya penyaluran dana BOS. 

"Nanti kalau ada bukti, kita sikat siapa yang menghambat. Soal didepositokan boleh kita curigai. Tapi, saya kira persoalan administrasi saja," terangnya.

Pria yang akrab disapa WH ini pun meminta bila ada bukti yang menghambat penyaluran dana BOS dan pelanggaran lainnya, bisa dilaporkan kepadanya. (*/ril)


Post a Comment

0 Comments