Meski Kualitas Terbaik, Narkotika Hasil Tangkapan Dimusnahkan

Baca Juga


Kapolres Metro Bandara Soekarno Hatta Kombes Akhmad Yusep Gunawan 
saat menjawab pertanyaan wartawan.   (Foto: Istimewa/tangerangnet.com)   
NET  - Jajaran Polres Metro Bandara Soekarno Hatta memusnahkan terhadap barang sitaan jenis narkotika yang diselundupkan oleh sindikat internasional itu.

Proses pemusnahan dilakukan di Garbage Plant, area Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang, Banten, Jumat (23/3/2018). Sebelum dimusnahkan, terlebih dulu narkotika ini dicek forensik oleh pihak Puslabfor, Polri.

"Hasil pengecekan ini memang berbeda. Narkotika jenis sabu yang kami sita kadarnya lebih baik. Ini kualitas tinggi," ujar Kapolresta Bandara Soekarno Hatta Kombes Akhmad Yusep Gunawan.

Yusep menyebutkan ada enam orang yang dibekuk polisi dalam jaringan ini. Dua orang wanita asal Thailand dan empat lainnya pria warga negara Indonesia (WNI).

Mereka itu masing - masing pelaku antara lain; RJP, FG, BB, SP, MG, dan HT. Mereka diciduk belum lama ini di Bandara Soetta.

"Sabu yang mereka bawa ini saat diuji melalui zat kimia terjadi reaksi kepulan asap. Berbeda dengan sabu pada umumnya," ucapnya.

Harganya pun terbilang lebih mahal. Dan menjadi komoditas narkotika yang aneka baru masuk ke Indonesia.

Sedangkan jumlah barang bukti yang ada dan dimusnahkan sebanyak 5,5 kilogram sabu. Modus operandinya dua wanita Thailand bawa anak ke Indonesia. Dan saat diperiksa mereka membawa sabu itu.

“Lalu, kami kembangkan kemudian berhasil menangkap jaringan lainnya yang berada di Jakarta serta Depok, Jawa Barat," kata Yusep. (*/ril)

Post a Comment

0 Comments