Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Menkeu: Belum Ada Rencana Kenaikan Gaji Presiden

Menteri Keungan Sri Mulyani: belum pernah dibahas. 
(Foto: Istimewa)  

NET - Kabar yang beredar seputar rencana kenaikan gaji Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia dipastikan merupakan hoaks atau kabar bohong. Kepastian tersebut terungkap setelah Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menegaskan hal itu di hadapan para jurnalis, Senin (12/3/2018),  di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

"Itu tidak ada dan belum pernah dibahas,” ujar Sri Mulyani saat memberikan keterangan mengenai pertemuan Presiden Joko Widodo dengan delegasi Asian Infrastructure Investment Bank (AIIB).

Ketika itu, Menkeu mendapatkan pertanyaan mengenai hal tersebut. “Saat ini memang banyak beredar informasi maupun dokumen yang dibuat seolah-olah berasal dari institusi Pemerintah," tutur
Menteri Keuangan (Menkeu).

Yang dikatakan Menpan (dalam media sosial), kata Menkeu, itu adalah hoaks. Di media sosial sekarang ini banyak sekali informasi dan dokumen yang dibuat seperti mirip dari Pemerintah dan dipublikasikan.

Sebelumnya, beredar luas di sosial mengenai rencana kenaikan gaji Presiden dan Wakil Presiden RI. Dalam isu tersebut, disebutkan media bahwa Presiden akan diusulkan untuk menerima gaji hingga sebesar Rp.553.422.694 per bulan. Adapun Wakil Presiden disebut-sebut diusulkan untuk menerima gaji sebesar Rp.368.948.462 per bulan. (dade)

Post a Comment

0 Comments