Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kota Tangerang Segera Miliki TOD Poris Plawad

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah. 
(Foto: Istimewa)  
NET - Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah mengungkapkan rencana Pemerintah pusat yang akan membangun Transit Oriented Develoment (TOD) di terminal bus Poris Plawad.

"Total investasinya Rp 1,5 triliyun oleh Pemerintah pusat," ujar Walikota  di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (1/2/2018).

Dikatakannya, TOD yang direncanakan berdiri di atas lahan seluas 5 hektar tersebut akan dilakukan ground breaking pada Maret 2018.

"Ada 2 hektar akan dibangun oleh Pemerintah pusat sedangkan 3 hektar diharapkan bisa dibangun oleh BUMD (Badan Usaha Milik Daerah-red) untuk penunjang di wilayah Poris Plawad," tuturnya.

Walikota mengatakan Pemerintah Kota Tangerang telah mengusulkan sebanyak 7 moda transportasi yang akan memanfaatkan kawasan terminal Poris Plawad sebagai pusat mobilisasi.

"KRL, Kereta Bandara, BRT dalam kota, TRANSJAKARTA, bus luar kota, persiapan LRT BSD Tangerang dan kereta luar kota," jelas Arief.

Sementara itu, terkait pelaksanaan Forum Konsultasi Publik Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Arief R. Wismansyah yang  berkesempatan membuka kegiatan tersebut menyampaikan harapannya agar program yang akan disusun bukanlah program yang sifatnya rutinitas.

"Mengingat kebutuhan kota dan masyarakat kita yang sangat dinamis, sehingga programnya harus sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan jaman," ucap Walikota.

Melalui forum konsultasi publik ini, Walikota mengharapkan dapat terjaringnya berbagai masukan dan usulan mengenai isu strategis pembangunan, rumusan prioritas, dan rumusan sasaran pembangunan pada 2019.

Sementara itu, Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin yang menutup kegiatan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kota Tangerang 2019 mengungkapkan apresiasi kepada seluruh peserta forum yang hadir dan telah berkontribusi dalam proses pembangunan di kota seribu industri sejuta jasa ini.

"Alhamdulillah banyak masukan yang sudah didapat sebagai bahan untuk mewujudkan pencapaian sasaran prioritas RKPD tahun 2019," ujar Sachrudin. . (man)

Post a Comment

0 Comments