Gubernur Banten Ingatkan ASN Agar Netral Dalam Pilkada 2018

Baca Juga

Gubernur Banten H. Wahidin Halim mengepalkan tangan pada apel 
 pagi di Lapangan Masjid Raya Albantani: membangkitkan semanga ASN. 
(Foto: Istimewa)   
NET - Setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 melaksanakan kampanye damai, Minggu (18/2/2018), Gubernur Banten H. Wahidin Halim memerintahkan agar Aparat sipil Negara (ASN) bersikap netral dan tidak memihak salah satu pasangan calon.

Hal itu diungkapkan Gubernur Banten saat memimpin apel Hari Kesadaran Nasional yang dirangkaikan dengan apel bulan Keselamatan, Kesehatan, dan Kerja (K-3) di Lapangan Masjid Raya Al Bantani, Jalan Raya Syech Nawawi Albantani, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP-3B), Curug, Kota Serang, Senin (19/2/18).

Gubernur Banten Wahidin Halim  yang akrab disapa WH, mengingatkan kepada Apartur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten harus bersikap netral dalam menghadapai Pilkada serentak 2018.

“Saya (Gubernur-red) mengingatkan kepada ASN di lingkungan Pemprov Banten agar bersikap netral dalam menghadapi Pilkada serentak 2018, karena ASN dalam aturan tidak boleh ikut terlibat dalam perhelatan Pilkada,” ujar Gubernur.

Selain itu, WH berpesan terkait bulan K3 untuk melindungi pekerja dan mendaftarkan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Tenaga Kerja untuk para pekerja. Hal itu untuk melindungi para pekerja dari risiko yang dialami pada saat bekerja.

Sementara dalam apel tersebut turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Banten H. Andika Hazrumy, Sekretaris Daerah (Sekda) Banten Ranta Soeharta, dan para Kepala Organisasi Perangkat Derah (OPD) di lingkungan Pemprov Banten.

Sebelumnya, KPU Kabupaten Lebak, KPU Kabupaten Tangerang, KPU Kota Serang, dan KPU Kota Tangerang pada hari yang sama melakskanakan kampanye damai yang diikuti oleh pasangan calon kepala daerah,  partai politik pengusung, dan tim kampanye. Dengan dilaksanakan kampanye damai, diharapkan  tingkat kecurangan akan bisa dihindari. (ril)
                

Post a Comment

0 Comments