Gubernur Banten Harapkan Masyarakat Kota Tangerang Tambah Sejahtera

Baca Juga


Gubernur Banten H. Wahidin Halim: ada peran saya di sini. 
(Foto: Istimewa)  
NET - Gubernur Banten H. Wahidin Halim pada rapat paripurna istimewa DPRD Kota Tangerang dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 25 Kota Tangerang berharap masyarakatnya semakin sejahtera. 

"Prestasi Kota Tangerang sudah diperlihatkan pada tingkat nasional dan internasional. Dibanding Kabupaten dan Kota di Banten, Kota Tangerang lebih bagus. Dahulunya juga ada peran saya dalam pembangunan di sini," ucap Wahidin Halim  disambut tepuk tangan dari peserta rapat paripurna dan tamu undangan.

Terkait Pilkada Kota Tangerang 2018, Wahidin juga menjamin tenang dan kondusif. Hal itu karena Pilkada di kota bermotor Akhlakul Karimah ini hanya diikuti satu pasangan calon.

"Jadi tidak ada potensi keributan dan tidak mungkin kotak kosong mukulin orang. Dan jangan buat isu lagi kalau saya bermain politik di Kota Tangerang, saat ini saya fokus menata Banten," ungkapnya.

Dalam paparannya, Wahidin yang dijuluki Bapak Pembangunan Kota Tangerang itu  menjelaskan akan membangun infrastruktur jalan rusak di Banten sepanjang 168 kilometer. Rencana pembangunan jalan tersebut akan dilesaikan selama dua tahun.

"Saya juga fokus memberikan kontribusi masyarakat dengan membiayai kesehatan yang belum tercover BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial-red) Kesehatan .  Saya sudah lapor kepada Bapak Presiden agar diberi kesempatan menjalankan biaya kesehatan gratis," tutur Wahidin yang akrab disapa WH itu.       

WH meminta dukungan kepada Pemerintahan Kabupaten dan Kota dalam rangka pembangunan gedung sekolah. Gedung sekolah baru untuk Sekolah Menengah Kejuruan/Sekolah Menengah Atas ( SMK/SMA) dibangun pada masing-masing daerah.

"Belum lagi belasan proyek nasional yang harus menjadi perhatian. Lalu kawasan Banten Lama lagi saya tata, pembangunan waduk untuk suplai air dan lainnya," kata WH.

Pada akhir sambutan Gubernur bergaya nyentrik ini membacakan beberapa pantun. Di antaranya: jalan-jalan ke Neglasari, melihat taman indah tertata. Kota Tangerang begitu asri, mari kita jaga dengan cinta.

Di belakang rumah ada ilalang, tertiup angin begitu kencang. Saya lahir dari Kampung Pinang, merasa bangga jadi warga Kota Tangerang. (*/ril)


Post a Comment

0 Comments