Gubernur Banten Hadiri Haul Syech Abdul Qodir Jaelani Ke-59

Baca Juga


Gubernur Banten H. Wahidin Halim saat sebelum acara dimulai.
(Foto: Istimewa)  
NET – Gubernur Banten H. Wahidin Halim menghadiri Haul Syech Abdul Qodir Jaelani ke-59 di Pondok Pesantren Al Istiqlahliyah, Desa Suka Manah, Cilongok, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Minggu (31/12/2017).
Pada kesempatan itu, Gubernur mengatakan program Pemerintah Provinsi Banten antara lain sedang melakukan revitalisasi distinasi wisata religi Banten Lama. Kondisi Banten Lama yang selama ini dalam keadaan tidak beraturan ditata menjadi lebih baik.
“Para ustadz, guru ngaji, dan warga nanti bila berkunjung ke Banten Lama setelah direvitalisasi akan mendapat suasana yang indah dan rapi. Insya Allah dalam tahun anggaran ini sudah dapat diselesaikan oleh tim,”  ujar Wahidin Halim.
Kalau selama ini, kata Wahidin, ada preman dan tukang palak nanti sudah tidak ada lagi. “Kalau selama ini uang parkir diminta sampai tiga kali tapi nanti kalaupun ada hanya sekali. Semua ditata dan ditertibkan agar wisata relegi ke Banten Lama dapat berjalan dengan baik dan sekaligus meningkatkan jumlah orang yang berkunjung ke sana,” ungkap Wahidin.
Selain menata Banten Lama, kata Gubernur, jalan menuju lokasi pun dirapikan agar memudahkan pengunjung membawa kendaraan dapat masuk dengan lega. “Insya Allah pada 2018 sudah dapat diselesaikan,” ucap Gubernur.
Pada acara haul tersebut hadir sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi Banten dan hadir pula Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, serta pejabat dari lingkungan Pemerintah Kota Tangerang. Jemaah yang hadir lebih dari sejuta orang.
“Warga yang datang dari berbagai kalangan baik yang ada di Banten maupun dari luar Banten. Ya, saya perkirakan ada sekitar 2 juta orang yang hadir,” tutur Soleh, salaha seorang pengunjung.
Acara dimulai pada Sabtu (30/12/2017) mulai pukul 20:00 sampai pukul 01:00 WIB Minggu (31/12/2017) dinihari. Pada sesi ini dilakukan pembacaan manaqiban Syech Abdul Khodir Jaelani yang dipimpin oleh  seorang ustadz.
Selanjutnya acara dimulai dari pukul 07:00 sampai dengan pukul 12:00 WIB langsung dipimpin oleh KH Uci Turtusi yang juga menjadi pimpinan pondok pesantren. Seiring dengan tiba suara  adzan sholat lohor, acara pun selesai. (ril)

Post a Comment

0 Comments