Dua Residivis Ditembak Mati Polisi

Baca Juga

Polisi menunjukkan lokasi terjadinya aksi perampok melawan petugas.
(Foto: Istimewa)  
NET - Pelaku pencurian sepeda motor di Kota Tangerang belakangan ini semakin nekat. Akibatnya petugas kepolisian memberi tindakan tegas dengan cara menembak mati pelaku yang tidak segan-segan melukai atau membunuh korbannya.

Terbukti dalam waktu sepekan ini, petugas Polres Metro Tangerang menembak mati dua orang pelaku pencurian sepeda motor yang diduga kerap melakukan tindakan tersebut. Salah satunya, Selasa (19/12/2017) dini hari, seorang pelaku yang bertato di punggung dan betis, terpaksa ditembak mati, karena saat akan ditangkap menyerang petugas dengan senjata tajam.

"Kami melakukan tindakan tegas, karena saat pelaku akan ditangkap  melakukan perlawanan dengan cara menyerang polisi menggunakan badik," ujar Kapolres Metro Tangerang Kota Komisari Besar (Kombes) Poisi Harry Kurniawan.

Peristiwa itu terjadi, kata Kapolres, dini hari sekitar pukul 04.30 WIB. Petugas kepolisian yang mendapat laporan telah terjadi pencurian sepeda motor di rumah kontrakan di Kali Pasir, Kota Tangerang, melakukan pengejaran. Begitu akan di tangkap, dua orang pelaku berusaha menyerang petugas dengan senjata tajam.

Akibatnya, salah satu pelaku yang tidak mengantongi identitas dan diduga residivis karena di betis kirinya terdapat bekas luka tembak, jatuh bersimbah darah  oleh tembakan petugas. Sedangkan satu orang lainnya, berhasil melarikan diri. ''Sampai saat ini, kami masih melakukan pengejaram terhadap satu orang pelaku yang berhasil melarikan diri itu," tutur Kapolres.

Adapun barang bukti yang disita petugas dari tangan pelaku berupa 2 sepeda motor pelaku dan hasil curian, kunci letter T serta senjata tajam. Sebelumnya, Rabu (13/12/2017) lalu, petugas Polres Metro Tangerang menembak mati M Hasan Basri alias Codet di  Jalan Iskandar Muda, Kelurahan Selapajang, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Gembong pencurian sepeda motor itu ditembak, karena saat akan dibekuk, berusaha  mengeluarkan senjata api jenis revolver untuk melawan. "Pelaku ditembak karena berusaha menyerang petugas," ungkap Kapolres.

Kapolres menjelaskan sebelum ditembak, pelaku yang ke luar masuk penjara, telah mencuri sepeda motor di kawasan Neglasari, Kota Tangerang, pada Selasa (12/12/2017). Namun saat akan ditangkap berusaha melawan, sehingga petugas terpaksa bertindak tegas. (man)

Post a Comment

0 Comments