Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Sudah 3 Puskesmas Layani UGD 24 Jam Dan Persalinan

Walikota Tangerang Arief R.Wismansyah di Puskesmas
Karawaci Baru bersama Muhtarom dan Sayuti saat
peresmian.
(Foto: Man Handoyo, TangerangNet.Com)  
NET - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali meresmikan pelayanan kesehatan 24 jam. Kali ini Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas)  Karawaci Baru, juga sudah diresmikan untuk memberikan pelayanan tersebut.

Walikota Tangerang  Arief Rachadiono Wismansyah, yang meninjau Puskesmas Karawaci Baru bersama Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat, Muhtarom serta jajarannya, menuturkan, segala upaya yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang tentunya ditujukan untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, kesehatan, pendidikan, infrastruktur serta pelayanan publik lainnya.

Seperti pelayanan kesehatan Unit Gawat Darurat (UGD) dan Persalinan 24 jam di Puskesmas Karawaci Baru. Hadirnya pelayanan  kesehatan tersebut tak lain untuk memberikan kemudahan dan semakin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Pemerintah harus hadir di tengah masyarakat. Ini salah satu upaya dan tanggung jawab kami, senantiasa hadir dan melayani masyarakat dengan sebaik mungkin," ujar  Walikota, Kamis (16/3/2017) sambil melihat tiga ruangan yang dipakai sebagai ruang UGD, persalinan  serta perawatan pasien pasca melahirkan.

Urusan kesehatan, kata  Walikota adalah salah satu yang menjadi perhatian Pemkot Tangerang karena menyangkut nyawa manusia dan tidak boleh ditunda-tunda. Oleh karena itu, segala pelayanan kesehatan terus diupayakan semaksimal mungkin. Mulai dari Puskesmas, Posyandu hingga ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSU) yakni  RSUD Kota Tangerang mendapatkan penghargaan Pelayanan Publik kategori A untuk pelayanan RSUD Kota Tangerang dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

Adanya inovasi dalam pelayanannya antara lain terkait adanya Sistem Informasi Tempat Tidur Rumah Sakit (SIMPATI RS) yang menyajikan informasi ketersediaan kamar rawat inap di seluruh RS di wilayah Kota Tangerang.  Sistem tersebut bisa diakses dengan mudah oleh masyarakat.

Seperti halnya pendaftaran di Puskesmas Karawaci Baru, selain daftar langsung di Puskesmas, masyarakat juga  bisa daftar secara online.  Adapaun  daftar Puskesmas yang telah  memberikan pelayanan selama 24 jam  yaitu, Puskesmas Ciledug, Cibodasari, dan Puskesmas Karawaci Baru.

Sedangkan Puskesmas lainnya, seperti   Batuceper,Puskesmas Cikokol, Kedaung Wetan dan Puskesmas Tanah Tinggi dalam waktu dekat juga akan diresmikan untuk melayani kesehatan 24 jam. (man)

Post a Comment

0 Comments