Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Saat Reses, Anggota DPRD Banten Dihadiahi Golok Oleh Rakyat

Fitron Nur Ikhsan menerima golok dari warga.
(Foto: Istimewa)  
NET  - Ketua Komisi V DPRD Banten Fitron Nur Ikhsan melaksanakan reses hari pertama bertemu dengan warga Desa Cikentrung, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang, Selasa (14/3/2017). Reses dijadikan Fitron untuk menyerap aspirasi sekaligus mendata rumah tidak layak huni (RTLH) di Kabupaten Pandeglang dan mendapat hadiah golok dari rakyat.

Fitron mengatakan  reses merupakan waktu istirahat anggota DPRD Banten, tetapi dilakukan dengan bertemu dengan masyarakat. "Selama reses kali ini, saya ingin menyerap aspirasi, silaturahmi, dan menambah sahabat," ujar Fitron di hadapan warga.

Fitron meminta kepada warga untuk mendata RTLH di Desa Cikentrung. Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Banten itu  ingin rumah yang rawan ambruk mendapat sentuhan dari Pemerintah, terutama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten. "Alhamdulillah ada belasan RTLH di Desa Cikentrung yang terdata, dan nanti akan diverifikasi Dinas Sosial. Jika memenuhi syarat, tentu akan dibantu,"  tutur Fitron.

Muamar Khadafi, salah seorang tokoh pemuda Desa Cikentrung mengatakan, di 11 desa yang masuk Kecamatan Cadasari masih banyak rumah tidak layak huni dan perlu dibantu Pemerintah. "Kami meminta Pak Fitron untuk menyampaikan aspirasi kami kepada Pemerintah, agar memperbaiki RTLH di Desa Cikentrung," ucap Muamar.

Ia yakin, dengan posisi Fitron sebagai Ketua Komisi V DPRD Banten, akan mudah merealiasikan aspirasi warga. "Kita juga doakan, mudah-mudahan, Pak Fitron setiap menjalankan aktivitas selalu mendapatkan hidayah. Bisa terus menampung dan merealisasikan aspirasi warga," ujarnya.

Masduki, tokoh masyarakat Desa Cikentrung mengaku selama ini beranggapan bahwa tidak ada anggota dewan baik tingkat pusat, provinsi hingga kabupaten yang mau bersatu dengan rakyatnya. "Kalau menang aja gak mau kenal, apalagi yang kalah. Saya tidak memandang partai apa pun, jika membawa aspirasi desa ini, saya akan membela," tutur Masduki.

Pria yang akrab disapa Uki ini mengapresiasi Fitron yang turun menyerap aspirasi masyarakat. "Saya angkat jempol, dan wajib kita pilih kembali," ujarnya.

Menanggapi aspirasi Uki tersebut, Fitron mengucapkan terima kasih, tetapi ia menegaskan kunjungannya ke masyarakat dalam rangka menyerap aspirasi, bukan kampanye. Usai melakukan reses, Fitron secara khusus diberi cinderamata golok hasil kerajinan warga di Desa Cikentrung.(*/ril)

Post a Comment

0 Comments