Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Cegah Konflik, Pemerintah Kota Tangerang Gelar Jambore Ormas

Sekda Kota Tangerang Dadi Budaeri bersalaman
dengan peserta saat acara pelepasan.
(Foto: Istimewa)  
NET - Dalam rangka meningkatkan komunikasi antara Organisasi Masyarakat (Ormas) yang ada di Kota Tangerang, Pemkot Tangerang menggelar Jambore di Bumi Perkemahan Kitri Bhakti, di Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang selama tiga hari (25-27/11/2016).

Menurut Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri, saat membuka dan melepas rombongan Jambore Ormas di Ruang Akhlakul Karimah Pusat Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang, Jumat (25/11/2016), Jambore itu digelar selain untuk meningkatkan komunikasi antar Ormas di Kota Tangerang, juga untuk meminimalisir terjadinya konflik di antara mereka.

Karena, kata dia, bila hubungan antar Ormas tersebut semakin dekat dan kenal, tentu tidak akan terjadi kesalahan pahaman di antara mereka, sehingga potensi untuk membangun Kota Tangerang cukup besar.

Bahkan, kata dia,  potensi disintegrasi bangsa juga  bisa dicegah apabila setiap orang dapat saling menghargai dan menghormati hak orang lain dalam melaksanakan kewajibannya sebagai warga Negara Indonesia.

Dan itu, kata dia,  bisa ditumbuhkan bila ada komunikasi yang bagus di antara para anggota ormas. "Mudah-mudahan kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan  rutin. Supaya rasa persatuan dan kesatuan antar Ormas bisa ditingkatkan,”  ujar  Sekda.

Sementara itu, Kasi Kesbangpol Kota Tangerang Kaonang mengatakan dalam tahap awal pelaksanaan Jambore diikuti oleh 16 Ormas. Drngan masing-masing ormas berjumlah 25 orang. "Mudah-murahan melalui kegiatan ini, rasa persatuan dan kesatuan kita makin mengkat," kata dia. (man)

Post a Comment

0 Comments