Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Banten Kirim 300 Peserta Jambore Hipmi PT Se-ASEAN di Bandung

Peserta dari Banten di Jambore Hipmi PT se-ASEAN.  
(Foto: Istimewa)  
NET  - Presiden Joko Widodo  membuka Jambore Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (Hipmi PT) se-ASEAN di Telkom University, Bandung, Jawa Barat, Selasa (24/5/2016).

"Alhamdulillah Provinsi Banten telah mengirim sebanyak 300 peserta dari seluruh kabupaten dan kota. Semoga dengan diselenggarakannya Jambore Hipmi PT se-ASEAN ini 300 peserta dari Banten dapat tertular virus wirausaha muda yang diberikan oleh para narasumber, tokoh pemerintahan dan pengusaha muda di Indonesia," ujar Faizal Hermiansyah selaku Ketua HIPMI PT Banten.

Faisal mengatakan survei dari HIPMI  sebanyak 4 juta mahasiswa di Indonesia, 80 persen di antaranya mengaku lebih memilih bekerja.

Dan total 250 juta penduduk Indonesia, kata Faisal, hanya sekitar 1,5 persen di antaranya berprofesi sebagai pengusaha. Sedangkan 7 persen penduduk Singapura berprofesi pengusaha, Malaysia 5 persen, Thailand 4,5 persen, dan Vietnam 3,3 persen.

Acara jambore tersebut berlangsung mulai  dari pada 22-26 Mei 2016 diikuti sekitar 4.000 mahasiswa dari negara se-ASEAN. (*/ril)

Post a Comment

0 Comments