16 Anak Binaan, Ikuti UN di Lapas Anak Pria Tangerang

Baca Juga

Anak binaan di Lapas Anak Tangerang tekun mengikuti ujian.
(Foto: Istimewa)  
NET -  Sedikitnya 16 anak binaan Lembaga Pemasyarakatan Anak pria di Kota Tangerang, Banten, Senin (4/4/2016)  mengikuti ujian nasional (UN)  tingkat SMA di dalam ruang sekolah  lapas anak pria, Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang, Banten.

Mayoritas di antara mereka yang mengikui UN  adalah anak binaan yang tersandung dalam kasus narkoba dan pelecehan seksual. Mereka mengikuti UN  pada hari pertama dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia dengan teertib dan tekun.

Kepala Lapas Anak Pria Kota Tangerang Netty Saraswati mengatakan  anak binaan itu akan mengikuti UN selama empat  hari ke depan, seperti pelajar SMA lain di luar Lapas.

"Kami harapkan mereka bisa lulus semua, sehingga bila sudah ke luar nanti bisa bekerja dan berbaur kembali dengan masyarakat," tutur Netty.

Berdasarkan pemantaun di ruang UN yang dilaksanakan di dalam Lapas, ke-16 anak binaan itu mengikuti ujian dengan tertib dan tekun.  Secara teliti mereka mengisi  semua soal bahasa Indonesia yang dikeluarkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Seperti apa yang juga dilakukan oleh  22.765 siswa dari 200 sekolah tingkat SMA/SMK di Kota Tangerang . Secara bersamaan  mereka juga ikut  melaksanakan UN.  Dari jumlah tersebut  1.813 siswa di antaranya melaksnaakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) secara online.

Menurut Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PDK) Kota Tangerang Amarullah, jumlah siswa yang mengikui UNBK tahun ini berasal dari delapan sekolah yaitu SMA Negeri 1, SMA Negeri 8, SMK Yuppentek 1, SMK Negeri 1 dan SMK Negeri 3, serta SMA Asyakirin, SMA Budi Mulya dan SMA Global Mandiri.

 “Jumlah sekolah yang mengikuti UNBK ini lebih banyak dari tahun 2015 lalu yang hanya diikuti oleh lima sekolah dengan jumlah siswa 1.591 siswa," ungkap Amarullah. (man)

Post a Comment

0 Comments