Pelajar Ikut Merampok di Bintaro, Dibekuk Polisi

Baca Juga

Ilustrasi tindak kejahatan.  
(Foto: Istimewa)  
NET - Lima dari tujuh anak baru gede (ABG) yang merampok di perumahan mewah di Bintaro, Tangerang Selatan (Tangsel), dibekuk petugas Polsek Pondok Aren di rumahnya masing-masing di wilayah Tangsel.

Bahkan salah seorang di antara mereka, MA, 16, diketahui sebagai pelajar dan  duduk di kelas satu  di sebuah SMU di Kota Tangsel. Sedangkan  empat orang lainnya baru lulus dan masih pengangguran, yaitu RJ, 20, D, 17, IA, 19, dan AP, 18.  "Dua orang lainnya masih dalam pengejaran petugas," tutur  Kapolres Tangerang Selatan Ajun. Komisaris Bes
ar,  Ayi Supardan, Rabu (23/3/2016).

Dari tangan pelaku,  kata Kapolres, petugas juga  menyita barang bukti hasil dari kejahatannya, yaitu berupa tiga buah senjata tajam, sepeda motor, handphone serta gitar listrik milik korbannya.

Kapolres menjelaskan perampokan terhadap  rumah Mochammad Zaldi di Bintaro itu dilakukan oleh pelaku dengan cara memanjat pagar dan menjebol jendela.

Setelah sampai di dalam rumah, pelaku langsung menodongkan sejata tajam dan menyekap dua orang  anak korban di dalam kamar mandi. Setelah korbannya tidak berdaya, mereka langsung mengacak-ngacak seisi rumah dan membawa barang berharga milik korban.

"Sebelum merampok, terlebih dahulu mereka sudah mengintai rumah  korban. Setelah mengetahui situasi dan kondisinya, mereka masuk ke dalam rumah dengan cara melompati pagar," ujar Kapolres.

Akibatnya, kata Kapolres, pelaku dapat dijerat dengan pasal 365 ayat  (2) ke-1, 2 dan 3 KUHP, tentang pencurian dengan kekerasan. Dengan ancaman hukuman paling rendah 12 tahun penjara. (man)

Post a Comment

0 Comments