KONI Kota Tangerang Usulkan Angaran 2016, Rp 21 miliar

Baca Juga

Kadis Dsiporparekraf Rina Hartiningsih: banyak berlum terpenuhi.
(Foto: Dokumentasi TangerangNET.Com) 
NET- KONI Kota Tangerang mengusulkan anggaran hibah olahraga pada 2016 ke Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disporparekraf) ditingkatkan menjadi Rp 21 miliar. Usulan disampaikan pengurus KONI, Senin (31/8)   dalam ekspose dengan tim Disporparekraf di kantornya  gedung Cisadane, Kota Tangerang (31/8/2015).

Usulan menyangkut empat kegiatan utama yang akan dilaksanakan pengurus KONI dan sejumlah cabang olahraga, sebagaimana usulan bersama cabang olahraga (Cabor) sebelumnya.

Kegiatan di antaranya Walikota Tangerang Cup  2016, Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) 2016 yang  dilaksanakan Bada Pengurus Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi), kebutuhan persiapan  Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Pra PON  serta  pembelian kebutuhan peralatan olahraga yang masih banyak dibutuhkan beberapa  cabang olahraga.

"Kekegiatan olahraga  yanga akan dilaksanakan KONI 2016  tentunya tak sedikit membutuhkan biaya, termasuk kegiatan Pusat Latihan Cabang (Puslatcab) yang rutin digelar setiap tahun untuk meningkatkan prestasi atlet. Kami harap dengan usulan ini,  Pemkot Tangerang maupun Komisi II DPRD yang membidangi olahraga daerahnya mau memahami dan membantunya,” ujar Dasep Sediana selaku Ketua KONI Kota Tangerang..

 Menrutu Dasep, pada 2014 atlet KONI Kota Tangerang meraih juara II di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov ) Banten dan beberapa di antaranya meraih medali di PON XVIII di Riau,  dan mudah-mudahan tahun depan bisa meraih juara umum Porprov Banten.  

Kadisporparekraf Kota Tangerang Rina Hernaningsih yang ikut ekspose kebutuhan olahraga daerahnya   pada prinsipnya mendukung apa yang diusulkan pengurus dan cabang olahraga KONI Kota Tangerang.

Disporparekraf menyadari bahwa sarana-prasarana olahraga yang dibutuhkan cabang olahraga memang masih banyak yang belum terpenuhi. Tetapi Dinasnya berharap agar  usulan yang diajukan juga harus bisa diimbangi dengan prestasi olahraga yang akan dicapainya  dan penganggaran juga harus sesuai dengan kebutuhan dan aturan berlaku, kata Kadisporekraf tercantik se-Provinsi Banten itu.


Sekretaris II KONI Kota Tangerang Arsani Maidi mengatakan   cabang olahraga yang diusulkan mendapat dana pembinaan dari KONI Tahun Anggaran (TA) 2016 sebanyak 40 cabang. Di samping ke 40 cabang olahraga  tersebut, KONI juga memberi bantuan kegiatan olahraga lainnya ke SIWO, Bapopsi, dan olahrga para penyandang cacat (paralimpyc ). (dang)

Post a Comment

0 Comments