Pendaftaran Siswa SMP di Kota Tangsel Rawan Calo

Baca Juga

Para orangtua murid saat mendaftarkan anak ke salah satu sekolah.
(Foto: Erlangga, TangerangNET.Com)  
NET - Pembukaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang dimulai pada 29 Juni  sampai 1 Juli 2015 rawan calo.

Bahkan sejumlah calo menawarkan diri untuk membantu orang tua murid yang mengaku mampu memasukkan ke sekolah pilihan. Juki, misalnya, mengatakan dirinya dapat membantu para orang tua murid untuk memasukan anak mereka melalui jalur belakang.

"Untuk biaya sih, saya tidak  meminta banyak, paling hanya untuk uang rokok aja. Sekitar Rp 4-6 juta lah," ujar Juki saat ditemui tidak jauh dari salah satu sekolah di Tangsel, Senin (29/6/2015).

Juki meyakinkan dengan melalui jalur belakang ini dapat menjamin calon siswa/siswi masuk ke sekolah yang diinginkan tanpa harus menjalani tes terlebih dahulu.

"Tapi angka yang tadi, saya sebutkan itu belum termasuk seragam dan buku. Ya, anggap saja angka tersebut untuk membantu pihak sekolah dalam memperbaiki pembangunan dan kebutuhan sekolah yang lain," tambah Juki.

Guna untuk dapat melakukan pendaftaran melalui jalur belakang ini, Juki menjelaskan agar mengikuti saja aturan dan persyaratan dari pihak sekolah. Sementara tahapan pendaftaran masuk berjalan, Juki selaku calo akan membantu melalui pihak sekolah agar meluluskan nama calon siswa/siswi.

"Pokoknya tenang aja, calon siswa pasti akan diterima. Karena sekarang mah kuota per kelas kan engga boleh lebih dari 37 orang. Jadi kalau engga lewat belakang ya untung-untungan," tutup Juki. (re/ril)

Post a Comment

0 Comments