Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pemda Kota Tangerang Dorong Program Konsumsi Buah Lokal

Menteri Perdagangan Rahmat Gobel dan Wakil Waikota
  Tangerang Sachrudin: memajukan ekonomi rakyat.
  (Foto: Istimewa)  
NET - Guna memperkuat pasar dalam negeri khusunya di sektor pertanian dan perkebunan, Kementerian Perdagangan mengadakan "Pameran Sayur dan Buah Mall to Mall", yang rencananya akan diadakan di beberapa Mall yang ada di Jabodetabek.

"Pameran ini akan memperkuat pasar dalam negeri. Kegiatan strategis ini dilaksanakan Kemendag secara berkelanjutan, dari mall to mall," tegas Menteri Perdagangan Rachmat Gobel di Mal Alam Sutera, saat meresmikan kegiatan tersebut.

Rachmat mengatakan Kemendag ingin memfasilitasi para petani dengan memangkas jalur distribusi sehingga komoditas mereka dapat langsung dijual kepada para pengunjung mal atau pusat perbelanjaan dengan harga yang lebih terjangkau.

Selai itu,  Rahmat menjelasakan  pameran tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kecintaan masyarakat untuk mengonsumsi sayuran dari petani lokal, ditengah gempuran buah impor yang melanda tanah air.

Sementara itu,  Wakil Walikota H. Sachrudin yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan Pemerintah Kota Tangerang akan senantiasa mendukung segala program yang digulirkan oleh Pemerintah pusat.

Sachrudin menegaskan Pemerintah Kota akan ikut menyosialisakan kepada masyarakat untuk membeli dan mengonsumsi buah dan sayur hasil dari petani lokal.


"Rasanya tidak ada sedikitpun keraguan dari kami Pemerintah Kota Tangerang untuk terus mendorong program Pemerintah apalagi jika program tersebut bertujuan untuk memajukan ekonomi kerakyatan," pungkas Sachrudin, Jumat (12/6/2015).  (ril)

Post a Comment

0 Comments