Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Balon Walikota Tangsel, Prof. HG Tangkilisan Akan Lakukan Reformasi Akhlak

Prof. H Gunawan Tangkilisan.
  (Foto: Erwin Silitonga, TangerangNET.com)  
NET - Bakal calon Walikota  Tangerang Selatan (Tangsel)  Prof. H. Gunawan Tangkilisan  siap ikut bertarung dalam Pilkada 2015. Sang professor  akan ikhlas menjalankan amanah masyarakat bila dirinya terpilih menjadi orang nomor satu di Kota Tangsel.

Hal itu diungkapkannya saat ditemui wartawan, Senin (11/5/2015). Menurutnya, Kota Tangsel perlu adanya reformasi  ahklak dan birokrasi. Pasalnya, barometer suatu hasil dapat dilihat ahklak seseorang.  Bila akhlaknya saja buruk, maka hasilnya pun buruk.

"Reformasi akhlak dan birokrasi kenapa? Karena programnya sudah bagus tapi hasil  pembangunan jalan, rumah sakit masih saja kurang maksimal. Itu disebab
kan pejabatnya yang akhlaknya kurang baik, " ungkap Profesor Gunawan yang juga mantan Kepala Bagian (Kabag) Tata Usaha Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara (KemenPAN).

Terkait reformasi birokrasi, hematnya, dirinya merasa perlu adanya suatu penempatan Sumber Daya Manusia (SDM) sesuai ke profesionalitasnya. Bila salah menempatkan maka salah pula hasilnya karena tidak sesuai kemampuannya.

"Birokrasi itu harusnya menempatkan orang yang tepat dibidangya, tak benar orang apoteker ditempatkan di  inspektorat," ujarnya mencontohkan.

Baukan  hanya itu, dirinya juga memaparkan untuk meningkatkan SDM yang unggul dalam tataran pemerintahan perlu adanya Bimbingan Mental dan Spiritual. "Mental spiritual itu sangat mendukung dalam program kerja pemerintah," tandasnya.  (win)

Post a Comment

0 Comments