Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

U-turn Jalan MH Thamrin Dibuka Kembali

SOROT TANGERANG – Setelah selama tiga minggu ditutup, U-turn (putaran) di Jalan MH Thamrin dibuka kembali  sejak Senin (26/1).   “Saya kaget u-turn dibuka kembali,” ujar Tabrani, 34, warga Karawaci kepada SOROT TANGRANG.

Tabrani yang mengendarai sepeda motor dari  arah Serpong tersebut sempat beristirahat di warung di seberang  u-turn tersebut, merasa heran dibuka kembali. “Kenapa dibuka kembali. Ini ada pesanan dari Transmart ya,” ucap Tabrani dengan nada tanya.

Pemantauan SOROT TANGERANG di lokasi setelah u-turn dibuka dimanfaat oleh penggunaan kendaraan untuk memutar. Baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Namun bus AJA Bima Suci memutar di u-turn tersebut roda ban tersangkut di spratoar. Akhirnya bus AJA tersebut mundur kembali, tidak jadi memanfaat  u-turn.

Sementara itu, Ny Sumarni yang membuka warung tidak jauh dari lokasi mengaku mengetahui u-turn dibuka kembali  sejak Senin pagi. “Ya, waktu saya buka warung tadi pagi, putaran tersebut sudah dibuka. Mungkin penutup jalan tersebut diangkat semalam,” tutur Ny Sumarni.

Pembangunan u-turn dimulai sejak Desember 2014 lalu menimbulkan pro dan kontra. Sejumlah warga termasuk anggota DPRD Kota Tangerang merasa pembukaan u-turn tersebut tidak tepat. Alasannya, posisi u-turn berada di tikungan dan di jalur cepat.

Namun, jalan tersebut adalah jalan provinsi sehingga kewenangannya ada pada Pemerintah Provinsi Banten dalam hal ini Dinas Perhubungan Banten. Sementara Dinas Perhubungan Kota Tangerang tidak bisa berbuat apa-apa. (ril)  

Post a Comment

0 Comments