Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Sachrudin: Turap Kali Ledug Segera Ditinggikan

SOROT TANGERANG - Hujan deras yang mengguyur Kota Tangerang sejak Senin (09/02) dini hari memicu meluapnya beberapa sungai di Kota Akhlakul Karimah. Imbasnya, beberapa perumahan seperti Wisma Harapan dan Total Persada tergenang air sedalam 60 cm - 2 meter.

Wakil Walikota  H. Sachrudin  langsung turun ke lapangan memantau ke lokasi menemui warga sekaligus memantau penyaluran  bantuan kepada para korban bencana banjir.

Saat memantau tersebut, Wakil Walikota yang juga ditemani oleh Dandim 0506 Tangerang, Letkol (inf) Irhamni Jainal meninjau turap Kali Ledug. Turap dengan tinggi hampir 3 meter tersebut terlihat sudah rata dengan permukaan air Kali Ledug. Melihat kondisi tersebut, Wakil Walikota berjanji untuk mengusahakan penambahan tinggi turap tersebut.

Wakil Walikota juga menjelaskan genangan yang terjadi perumahan Total Persada tersebut selain disebabkan oleh hujan deras yang mengguyur Kota Tangerang sejak pagi, juga karena topografi perumahan Total Persada yang lebih rendah dibanding daerah lain.

Kondisi genangan tersebar pada  4 rukun warga (RW)  di wilayah Priuk yakni RW 04 Perumahan Purati dengan ketinggian 70-100 cm, dan jumla warga yang terkena dampaknya sebanyak 36 kepala keluarga (KK). Di  RW 10 Alamanda  yang  terendam ada 57 KK dan 107 jiwa lalu  warga mengungsi di Posyandu. Sedangkan di Perumahan Total Persada meliputi RW07 dan 08 dengan ketinggian air mencapai 2 meter, dan warga yang mengungsi sekitar 9.00 KK yang ditampung di SD Total Persada dan Posyandu Kelurahan Gembor.

Pemerintah Kota Tangerang sudah mendistribusikan 1.000  nasi bungkus, 50 karung beras, 50 dus mie instan, dan 50 dus air mineral.

"Sudah disiapkan perahu khusus di perumahan Total Persada. Kita siapkan 4 perahu," ujar Sachrudin.

Bantuan tersebut masih dikonsentrasikan di wilayah Priuk karena banjir masih terjadi di wilayah tersebut. "Sampai saat ini yang parah masih di sini, untuk wilayah lain seperti di Petir atau Ciledug Indah sifatnya masih genangan saja," Imbuh Wakil Walikota seraya menjelaskan bahwa pihaknya juga telah menyiagakan personil maupun logistik untuk menghadapi berbagai kemungkinan yang akan terjadi termasuk banjir di beberapa titik lain. (ril)

Post a Comment

0 Comments