Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pelaku Geser Tas Penumpang di Bandara Dibekuk

SOROT TANGERANG - Spesialis pelaku pencurian dengan modus geser tas di ruang tunggu penumpang di Bandara Soekarno Hatta (BSH) diciduk petugas Polresta BSH di Terminal 2-D Bandara Internasional tersebut. 

Penangkapan itu  dilakukan setelah aksi pelaku terekam di CCTV  (Closed-circuit television)   Terminal 2-D BSH. "Awalnya ada laporan dari dua orang korban yang barang-barang elektroniknya berupa handphone dan laptop hilang di terminl itu," ujar kasat Reskrim Polresta BSH, Kompol  Azhari Kurniawan kepada wartawan, Senin (2/2).
 Setelah dilakukan penyelidikan dan pemantauan di CCTV, tidak lain pelakunya adalah HPS, yang pada tahun 2013 lalu ditangkap petugas Polresta BSH dalam kasus yang sama. Akibatnya, ketika laki-laki yang baru ke luar dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)  Pemuda Kota Tangerang  muncul di Terminal 2-D BSH pada Minggu (1/2) malam  langsung dibekuk.
 "Saat ditangkap pelaku  berusaha mengelak namun setelah ditunjukkan hasil rekaman di CCTV  Terminal 2-D, dia tidak bisa apa-apa," ucap Kasat.
 Kasatreskrim  itu  menjelaskan dalam menjalankan  kejahataannya, pelaku bisa masuk ke ruang tunggu penumpang yang notanbenya area non-publik  dengan cara menunjukkan  nomor booking tiket penerbangan yang disimpan di dalam handphone  kepada petugas tiket.
 Setelah masuk dan berada di dalam ruang tunggu penumpang, baru pelaku  beraksi. Dengan sasaran handphone, laptop yang sedang diisi baterai  atau barang berharga lainnya milik penumpang. "Kalau tidak sendiri, dia  dibantu oleh Jhn yang saat ini masuk  DPO (daftar pencarian orang-red) Polresta BSH," ungkap Azhari.
 Menurut pengakuan tersangka, lanjut Kasat, dalam menjalankan aksinya,  tidak hanya di BSH. Melainkan di bandara-bandara nasional seperti lainnya seperti Kuala Namu (Medan), Juanda (Surabaya), dan Ngurah Rai (Bali). "Saat kami bekuk pun, ia sedang  berencana terbang ke Bali," tutur Kasat.
  hanphone atau tab di wilayah Pasar Senen, Jakarta Pusat. (man)
Tiket itu, katanya,  diperoleh setelah pelaku menjual barang hasil curiannya, berupa

Post a Comment

0 Comments