Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pengguna Sepeda Motor Diminta Hati-hati

SOROT TANGERANG - Warga Kota Tangerang diminta  waspada terhadap kondisi lingkungan sekitar terlebih bagi para pengendara motor dan  harus lebih hati-hati jika melintasi daerah yang sepi.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan para Muspida. Infonya para begal  motor tersebut sudah pada ditangkapin,"  ujar  Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah pada kegiatan peresmian Proyek Tahun Anggaran 2014 di kantor Dinas Kebersihan Kota Tangerang, Selasa (24/2).

Pernyataan  Arief tersebut disampaikan berkaitan dengan tindak pidana yang dilakukan sejumlah orang terhadap pengguna sepeda motor yang dikenal  dengan sebutan begal motor. Sejumlah kasus  begal motor menimbulkan kerugian terhadap pengguna sepeda motor yang dilakukan  pada malam hari di tempat yang sepi dan gelap.

Bahkan seorang wartawan baru-baru ini menjadi korban begal motor   yang lokasinya di Tanah Gocap, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang. “Di tempat tersebut sering terjadi begal motor,” ujar Ali kepada SOROT TANGERANG.

Atas kejadi tersebut, kata Arief, Pemerintah Kota Tangerang akan memberikan lampu penerang jalan pada tempat yang masih gelap.  "Kita sekarang  lagi galakkan program Tangerang Terang, untuk mencegah tindakan kriminal," janji Arief.

Sementara itu, terkait kenaikan harga beras yang mencapai 20 persen, Walikota menjelaskan kondisi tersebut lebih disebabkan oleh terganggunya distribusi beras sebagai akibat pasokan yang terbatas. "Memang belum waktunya panen," ucapnya.

Walikota  menjelaskan  Pemkot bekerjasama dengan Bulog  untuk melaksanakan operasi pasar  pada empat kecamatan yaitu: Batuceper, Larangan, Benda, dan Cipondoh.

Disampaikan Arief, Kota Tangerang  pada 28 Februari nanti genap berusia 22 tahun memerlukan peran nyata dari seluruh pemangku kepentingan guna mewujudkan misi kota yang berpenduduk 1,8 juta jiwa menjadi kota yang maju dan dinamis.  "Makanya tema HUT tahun ini adalah Cintai Kotamu untuk Tangerang yang lebih baik," imbuhnya.

Walikota mengingatkan Pemkot Tangerang akan terus memprioritaskan pemenuhan kebutuhan masyarakat melalui program Tangerang Cerdas, Kesehatan Gratis, maupun program-program lain yang terangkum dalam Tangerang Live. (ril)

Post a Comment

0 Comments