Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Nurdin Minta Aparat Percepat Proses Pembangunan Dan Optimalkan Serap Anggaran

Pj Walikota Tangerang Nurdin ketika 
memimpin apel pagi pegawai. 
(Foto: Istimewa)  


NET – Pada triwulan ketiga atau semester kedua tahun 2024, Penjabat (Pj) Walikota Tangerang Dr. Nurdin meminta agar jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melakukan percepatan proses pembangunan yang telah dianggarkan.

"Percepatan pembangunan dalam hal ini bukan hanya dalam hal administrasi saja, namun menyasar pada berbagai aspek agar pembangunan yang telah direncanakan dapat rampung pada akhir tahun 2024," ujar Pj Walikota Tangerang pada apel pagi pegawai di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Senin (1/7/2024).

Nurdin menjelaskan agar para kepala perangkat daerah untuk memerhatikan program dan rancangannya. "Supaya semua perangkat daerah konsen pada penyerapan ini, apa yang menjadi target pada tahun 2024 ini? Mana yang belum selesai dan yang belum jalan segera diimplementasikan dan dimatangkan," ucapnya.

"Awal, saya masuk ke Pemkot Tangerang target serapan anggaran kita implementasi kegiatan penyerapan anggaran pada 97 persen, sehingga nanti pada akhir tahun serapannya bisa kita laksanakan," tutur Nurdin.  

Nurdin mengatakan setiap perangkat daerah harus rutin melakukan monitoring terhadap berbagai kegiatan pembangunan yang dilakukan, mulai dari tahap perencanaan hingga pembangunan selesai dilakukan.

"Bagi yang belum mengimplementasikan programnya, agar memberikan perhatian serius bagi pelaksanaan program-program tersebut," ucapnya.

Pj Walikota mengatakan program hasil dari pembangunan yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang tentuya diharapkan dapat dirasakan oleh masyarakat. “Fokus dan kita selesaikan dengan sebaik-baiknya agar hasil pembangunannya bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat," pungkasnya. (*/pur)

 

Post a Comment

0 Comments