Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pastikan Penyembelihan Hewan Sesuai Syariat, 120 Jemaah Ikut Pelatihan Sembelih Halal

Pj Walikota Tangerang Nurdin ketika 
menyebutkan pentingnya pengetahuan
tentang penyembelihan secara halal.
(Foto: Istimewa)  


NET – Sedikitnya 120 jemaah mengikuti Pelatihan Sembelih Halal angkatan II "Jagal Warisan Umaro dan Ulama" (Jawara) dari Yayasan Silaturahmi Peduli Yatim, di Aula Gedung MUI Kota Tangerang, Senin (10/6/2024).

Penjabat (Pj) Walikota Tangerang Nurdin menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap program Jawara yang merupakan program penting guna memastikan bahwa setiap proses penyembelihan hewan dilakukan dengan cara yang benar dan sesuai dengan ketentuan syariat agama Islam.

"Bukan hanya memastikan penyembelihan dilakukan sesuai dengan ketentuan syariat Agama Islam, tapi sebagai penguatan bagi Kota Tangerang sebagai kota Akhlakul Karimah," ucap Nurdin pada kegiatan yang diselanggarakan atas kerjasama Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang dan Yayasan Silaturahmi Peduli Yatim.

Mantan Kepala Pusdatin Kemendagri itu berharap kegiatan ini tidak berhenti sampai pada pelatihan saja, akan tetapi sampai pada proses sertifikasi penyembelih maupun pada sertifikasi produk halal pada makanan.

"Pastikan nanti para penyembelih di Kota Tangerang sudah qualified guna memastikan hewan atau ternak Kota Tangerang yang dipotong dilakukan secara halal," ujarnya.

Pj Walikota Tangerang mengungkapkan Pemkot Tangerang terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya mendorong para pelaku usaha makanan dan UMKM untuk mendaftarkan produk makanannya guna mengikuti sertifikasi produk halal.

"Jadi, kami terus berupaya memastikan bahwa makanan dan minuman di Kota Tangerang tersertifikasi halal, yaitu melalui Dinas Perindagkop dan UMKM," tukasnya. (*/pur)

 

 


Post a Comment

0 Comments