Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pastikan Malam Takbiran Kondusif Dan Aman, Nurdin Keliling Kota Tangerang

Tim pengamanan malam takbiran mengikuti 
apel kesiapan di Polres Metro Tangerang Kota. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Guna memastikan suasana malam takbiran yang kondusif dan aman, Penjabat (Pj ) Walikota Tangerang Dr. Nurdin meninjau sejumlah titik yang menjadi pusat keramaian untuk menghabiskan malam menjelang Peringatan Hari Raya Idul Adha.

Di antaranya di kawasan Masjid Raya Al-A'dzhom, Jalan Satria Sudirman dan Masjid Al-Ittihad, Jalan Kisamauan usai menghadiri sekaligus memberikan arahan pada Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam Takbir Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah, di halaman Mako Polres Metro Tangerang Kota, Minggu (16/6/2024) malam.

Pj Walikota berharap dengan kondusif dan amannya suasana malam takbiran pada Idul Adha ini dapat semakin menambah kekhusyukan masyarakat dalam melaksanakan ibadah di malam takbir maupun pada saat salat Idul Adha dan berkurban.

"Hal ini merupakan upaya bersama dari Pemerintah Kota (Pemkot) bersama jajaran Polres Metro Tangerang Kota, dan berbagai pihak agar masyarakat dapat melaksanakan ibadah takbiran di masjid dengan khusyuk, aman dan nyaman. Sekaligus untuk meninjau persiapan Shalat Idul Adha serta pelaksanaan kurban di masjid,” tutur Pj Walikota didampingi oleh Wakil Kepala Kepolisian Resor (Waka Polres) Metro Tangerang Kota AKBP Yolanda Evalyn.

Dalam tinjauan tersebut, Nurdin menyapa serta merngimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kondusivitas pada malam takbiran Idul Adha 1445 Hijriah tersebut.

"Alhamdulillah, cukup kondusif dan kami apresiasi kepada seluruh DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) dan pengurus masjid yang telah mempersiapkan segala sesuatunya agar ibadah salat Idul Adha dan pelaksanaan kurban besok dapat berjalan dengan lancar," ujarnya.

Sementara itu, Waka Polres Metro Tangerang Kota Yolanda Evalyn Sebayang mengungkapkan pihaknya telah menerjunkan tak kurang dari 320 personil gabungan yang akan berjaga dan berkeliling 61 titik di seluruh wilayah Kota Tangerang untuk upaya pemantauan dan pengamanan pada malam takbiran hingga di Hari Raya Idul Adha ini.

"Meskipun cenderung kondusif dan tidak ada kegiatan masyarakat yang semasif saat malam takbiran pada Hari Raya Idul Fitri, namun tentunya tetap tidak boleh lengah dan underestimate terhadap kegiatan masyarakat pada malam takbiran tersebut," terang Yolanda. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments