Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Meriahkan Karnaval Budaya Nusantara, Jawara Kota Tangerang Tampilkan Warisan Budaya

Sejumlah wanita penari menampilkan tarian
budaya Kota Tangerang. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang turut menyemarakkan Karnaval Budaya Nusantara pada rangkaian acara Rakernas XVII sekaligus HUT Apeksi ke-24 di Balikpapan, yang digelar area Dome BSCC, Kota Balikpapan, Rabu (5/6/2024) malam.

Dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Walikota Tangerang Dr. Nurdin bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Herman Suwarman, arak-arakan kontingen Kota Tangerang menampilkan perpaduan seni tari dengan bela diri be'si yang merupakan warisan budaya tak benda khas Kota Tangerang sekaligus melambangkan Jawara sebagai salah satu ragam budaya dan historis yakni di dalamnya terselip satu nama jawara wanita yang bernama Nyi Mas Melati.

"Alhamdulillah, Kota Tangerang berkesempatan untuk berpartisipasi penuh dalam rangkaian acara Apeksi tahun ini yakni selain pameran dan Expo UMKM. Kita berkesempatan memperkenalkan budaya khas dari kota kita tercinta yakni seni bela diri be'si," tutur Pj Walikota antusias.

Pertunjukan seni budaya tersebut ditampilkan oleh para Jawara Kota Tangerang yang diikuti oleh arak-arakan dari para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta Camat-Lurah se-Kota Tangerang yang turut menyemarakkan Karnaval Budaya Apeksi 2024 ini.

"Melalui karnaval ini diharapkan potensi budaya kota kita dapat semakin dikenal masyarakat luas sehingga dapat meningkatkan potensi dan kunjungan wisata di Kota Tangerang," ujar Nurdin.

Mantan Kepala Pusdatin Kemendagri tersebut mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam pertunjukan seni budaya di acara karnaval tersebut.

"Saya kira ini sesuatu yang sangat positif yakni daerah-daerah di Indonesia dapat saling bertukar dan berbagi wawasan serta potensi dari masing-masing daerah terlebih semua daerah khususnya Kota Tangerang telah menampilkan pertunjukan yang terbaik," ucapnya.  (*/pur)

Post a Comment

0 Comments