Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Haji Didin Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua DKM Al Hidayah Bona Cikokol

H. Didin Samsudin menyampaikan ucapan
terima kasih setelah terpilih secara aklamasi.
(Foto: Istimewa/Spr)  


NET – Haji Didin Samsudin terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Hidayah periode 2024-2029 pada pemilihan Ketua DKM Al Hidayah di Masjid Al Hidayah, Jalan Bona Raya, Perumahan Bona Sarana Indah, Kelurahan Cikokol, Kota Tangerang, Minggu (23/6/2024) malam.

Pemilihan Ketua DKM Al Hidayah adalah mandat dari hasil Musyawarah Warga Muslim Bona Sarana Indah (BSI) pada 12 Juni 2024 yang menugaskan sebagai panitia pemilihan yakni Ketua RW 07 Syafril Elain, Lurah Cikokol Solihin, dan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Tangerang Muhammad Fathi Halimi.

Pada pemilihan itu Syafril Elain dipercaya untuk memimpin rapat pemilihan didampingi Solihin, dan Fathi Halimi untuk mencari pengganti Ketua DKM Al Hidayah Sofyansah Hasan yang telah mundur. Rapat yang dihadiri oleh 40 orang peserta terdiri atas pada Ketua RT RW 07 di lingkungan BSI, Kelurahan Cikokol dan Ketua 01 RW 02, Kelurahan Panunggangan, Kecamatan Pinang. 

Selain itu hadir pula sebagai peserta Ketua Majelis Taklim Al Hidayah Hj. Ade Rosmiati dan anggota , Ketua Majelis Taklim Nurul Ilmi Hj. Endang dan anggota, Ketua Majelis Taklim Khorunnisa Ani Beni dan anggota, Ketua Yayasan Al Hidayah H. Purwanto, Ketua DKM Al Hidayah H. Sofyansyah, Ketua Forum Warga Muslim BSI H. Didin Samsudin serta tokoh masyarakat.

Syafril Elain membacakan Tata Tertib Pemilihan dan Syarat Calon Ketua DKM Al Hidayah yakni calon dapat diajukan oleh peserta rapat paling sedikit 10 orang. Kemudian dibuka kesempatan kepada peserta untuk mengajukan calon.

Peserta pun mengajukan nama Didin Samsudin sebagai calon Ketua DKM Al Hidayah periode 2024-2029 yang jumlahnya mencapai 12 orang termasuk Sofyansyah ikut mengajukan nama Didin Samsudin.

“Oleh karena syarat jumlah mengajukan calon sudah lebih dari 10 orang yakni 12 orang, sehingga untuk calon atas nama Bapak Didin Samsudin sudah cukup. Kini dibuka kesempatan kepada calon lain,” tutur Syafril Elain yang Ketua KPU Kota Tangerang periode 2029-2013 itu.

Namun, kata Syafril, peserta rapat tidak ada mengajukan calon lain sehingga hanya Didin sebagai calon Ketua DKM Al Hidayah periode 2024-2029 sehingga kepada Didin diberi kesempatan untuk memperkenalkan diri sekalian menyampaikan visi dan misi.

Kemudian Syafril Elain menyerahkan kepada Lurah Cikokol Solihin dan Ketua DMI Kecamatan Tangerang Fathi Halimi memimpin rapat.

Ketua RW 07 Syafril Elain, Lurah Cikokol
Solihin, Ketua DMI Kecamatan Tangerang
M. Fathi Halimi, wakil MUI Ustadz Kholil.
(Foto: Istimewa/Spr) 
 

“Rapat pemlihan ini adalah amanah dari musyawarah warga Bona Sarana Indah pada 12 Juni 2024 lalu. Kini Jemaah telah memilih Bapak Haji Didin Samsudin sebagai Ketua DKM Al Hidayah, semoga masjid  ini semakin makmur,” ucap Solihin.

Sementara itu, Fathi Halimi menyebutkan setelah terpilih Didin Samsudin sebagai Ketua DKM Al Hidayah segera susun dan bentuk pengurus baru. “Setelah terbentuk pengurus DKM yang baru ajukan ke DMI Kecamatan Tangerang untuk dilakukan pelantikan. Nanti pengurus DKM yang baru, saya yang melantik,” ujar Ustadz Fathi Halimi yang juga dosen Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT).

Sedangkan Didin Samsudin yang diberikan kesempatan untuk berbicara sebagai Ketua DMK Al Hidayah terpilih mengucapkan terima kasih atas kepercayaan diberikan peserta rapat. “Saya mendapat amanah ini dan akan dilaksanakan sebaik-baiknya untuk memakmuran masjid dan Jemaah,” ungkap Didin mantan pejabat eselon dua Pemerintah Kabupaten Tangerang itu. (*/pur)  

    


Post a Comment

0 Comments