Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Fadlin Akbar Terima Rekomendasi Dari DPP PAN Sebagai Bakal Calon Walikota Tangerang 2024

Mohammad Fadlin Akbar saat menerima 
rekomendasi DPP PAN sebagai calon 
Walikota Tangerang periode 2024-2029. 
(Foto: Istimewa)  



NET – Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasiona (DPP PAN) mengeluarkan surat rekomendasi unntuk dicalonkan sebagai bakal calon Walikota Tangerang periode 2024-2029 kepada Mohammad Fadlin Akbar. Peenyerahan rekomendasi ini tentu menambah jumlah kursi terhadap Fadlin Akbar yang kader Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dalam ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Walikota Tangerang 2024.

Rekomendasi tersebut tertanggal 7 Juni 2024 ditandatangani oleh Tim Pilkada DPP PAN yakni Viva Yoga Mauladi, Yandri Susanto, dan Pangeran K. Saleh. Penyerahan rekomendasi terhadap Fadlin Akbar tersebut dilakukan di rumah Wakil Ketua DPP PAN Yandri Susanto, Pabuaran, Kabupaten Serang, Minggu (9/6/2024).

Fadlin Akbar datang untuk mengamibil rekomendasi DPP PAN tersebut bersama Wakil Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Nasdem Provinsi Banten Atma Wijaya.

Yandri Susanto mengatakan penyerahan rekomendasi kepada Fadlin Akbar untuk mengikuti Pilkada Walikota Tangerang 2024-2029 dengan berbagai pertimbangan dan kajian. “PAN menilai Fadlin Akbar yang juga anak Gubernur Banten priode 2017-2022 Pak Wahidin Halim layak diusung menjadi calon Walikota Tangerang 2024-2029,” ujar Yandri Susanto yang juga anggota DPR RI itu.

PAN berharap, kata Yandri, Fadlin Akbar melalui Partai Nasdem untuk mencari pasangan sebagai Wakil Walikota Tangerang yang berpotensi untuk memenangkan Pilkada Walikota Tangerang 2024.

“Kita punya target untuk memenangkan Pilkada Walikota Tangerang. Kami yakin dengan kemampuan dan pengalaman Pak Wahidin Halim, langkah tersebut bisa terwujud,” ucap Yandri.

Sedangkan Fadlin Akbar setelah menerima rekomendasi menyebutkan upaya untuk berkokuminasi dengan partai politik lain terus dilakukan agar bisa mendapat calon Wakil Walikota Tangerang yang diharapkan meraih kemenangan.

“Alhamdulillah, saya dipercaya oleh DPP PAN mengikuti kontestasi Pemilihan Walikota Tangerang 2024-2029. Saya dan Partai Nasdem akan berupaya secara maksimal,” tutur   Fadlin Akbar.

Sementara itu, Atma Wijaya mengakan dengan diberikan rekomendasi oleh DPP PAN tugas Bapilu  mencari partai politik dan calon Wakil Walikota Tangerang untuk berpasangan dengan Fadlin Akbar.

“Insya Allah dalam waktu dekat akan ada wakil untuk Bang Fadlin. Komunikasi dengan sejumlah partai politik sudah dilakukan secara intensif,” ucap Atma Wijaya sembari tersenyum.

Sebagaimana yang telah ditetapkan oleh KPU Kota Tangerang beberapa waktu lalu jumlah perolehan kursi hasil Pemilu Legislatif 2024 yakni ada 50 kursi dibagi ke sejumlah partai politik. Partai Nasdem memperoleh 5 kursi dan PAN memperoleh dua kursi. Dengan demikian Fadlin Akbar sudah didukung oleh 7 kursi di DPRD Kota Tangerang. Sedangkan untuk mengusung calon Walikota dan Wakil Walikota 2024-2029 sebesar 10 persen dari jumlah kursi yang tersedia yakni 10 kursi. (*/rls/ril)


Post a Comment

0 Comments