Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Fadlin Akbar: Insya Allah, Saya Maju Sebagai Calon Walikota Tangerang

Mohammad Fadlin Akbar. 
(Foto: Syafril Elain/TangerangNet.Com) 

 

NET – Pengusaha resto Mohammad Fadlin Akbar merasa yakin akan menjadi calon Walikota Tangerang periode 2024-2029 saat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang membuka pendaftaran calon pemilihan kepada daerah pada Agustus 2024 mendatang.

“Insya Allah, Pak Syafril. Saya adalah salah seorang yang akan mendaftar menjadi calon Walikota Tangerang periode 2024-2029,” tutur Fadlin Akbar dalam suatu perbincangan santai dengan TangerangNet.Com di Resto Jagarawa, Jalan Hasyim Ashari, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Rabu (26/6/2024).

Fadlin yang juga anak Gubernur Banten 2017-2022 Dr. Wahidin Halim itu menjelaskan bahwa sampai saat ini belum ada satu orang pun dipastikan untuk menjadi calon Walikota Tangerang. Sebab, KPU Kota Tangerang saja belum membuka pendaftaran calon kepala daerah.

“Jadi tidak bisa seseorang mengaku sebagai calon Walikota Tangerang. Semua baru tahap bakal calon Walikota Tangerang kecuali nanti sudah mendaftar di KPU Kota Tangerang dan oleh KPU ditetapkan sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang,” ucap Fadlin Akbar sembari tersenyum.

Ada pengamat yakni Eddy Susanto dari Lembaga Kajian Pemerintahan Indonesia (LKPI) menyebutkan bahwa Pilkada Walikota Tangerang 2024-2029 kembali melawan kosong seperti yang terjadi pada Pilkada 2018. Bagaimana pendapat Anda?

“Terus terang, saya tidak bisa membatasi pendapat pengamat. Pada alam demokrasi sekarang ini boleh saja seseorang merperkirakan atau menduga-duga tentang Pilkada Kota Tangerang 2024. Syukur alhamdulillah, saya luput dari para pengamat,” ujar Fadlin.

Fadlin menjelaskan dari sejumlah bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang yang tampil dengan berbagai cara baik dengan memasang alat peraga kampanye (APK) maupun berdialog dengan warga adalah suatu upaya menjadi calon.

“Mereka sama dengan saya yakni sedang mencari dan mendapat rekomendasi partai politik dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) sebagai tiket untuk mendaftar ke KPU Kota Tangerang pada Agustus 2024. Jadi, semuanya berupaya dan tentunya nanti ada yang dapat rekomendasi dan ada pula yang tidak dapat,” ucap Fadlin.

Fadlin mengingatkan tetap maju sebagai bakal calon Walikota Tangerang dan bukan sebagai Wakil Walikota Tangerang. “Insya Allah, atas izin Allah, saya akan dapat tiket sebagai bakal calon walikota,” ujar Fadlin.

Namun ketika ditanya akan berpasangan dengan siapa? “Ini masih dalam proses. Nantinya warga Kota Tangerang, saya harap senang dan gembira dengan siapa saya berpasangan,” ucap Fadlin.

Sekarang ini Fadlin adalah kader Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Tangerang. Sebagaimana yang telah diumumkan oleh KPU Kota Tangerang hasil Pemilu Legislatif 2024 Partai Nasdem memperoleh lima kursi. (Syafril Elain)     


Post a Comment

0 Comments