Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Fadlin Akbar: Calonkan Diri Sebagai Walikota Tangerang, Ada Nilai Ibadah

Mohammad Fadlin Akbar.
(Foto: Syafril Elain/TangerangNet.Com)   


NET - Mohammad Fadlin Akbar merasa terpanggil untuk mencalonkan diri sebagai Walikota Tangerang setelah mendengar cerita dari ayahnya Dr. H. Wahidin Halim yang pernah menjadi Walikota Tangerang dua periode dan Gubernur Banten 2017-2022.

Fadlin bertanya kepada ayahnya, buat apa mengejar menjadi kepala daerah baik sebagai walikota maupun gubernur? Bahkan merebut kursi kepala daerah tersebut harus menguras tenaga, fikiran, dan uang? Kalau untuk kebutuhan kehidupan sudah cukup?

“Jawabnya ternyata sungguh diluar dugaan saya. Kalau harta bisa habis. Kalau warisan bisa berebut dengan saudara sendiri dan bahkan orang lain. Ternyata bila jadi walikota bisa menjadi ibadah bila program yang dijalankan itu bermanfaat bagi masyarakat,” ucap Fadlin, Sabtu (29/6/2024).

Hal itu disampaikan oleh Fadlin pada acara Konsolidasi yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Tangerang bertema: “Siap Menangkan Pilkada 2024” dan “Menyukseskan Kongres III Partai Nasdem Tahun 2024” di Hotel Pakons, Jalan Daan, Kota Tangerang.

Fadlin menyebutkan ada nilai ibadah yang tertanam di hati rakyat bila progam bagus dan dirasakan manfaatnya oleh rakyat. Namun, untuk menjadi kepala daerah tidak mudah. Misalnya, untuk memenangkan Pemilihan Kepala Daerah, Partai Nasdem harus bekerjasama dengan partai politik lainnya yang memiliki kursi di DPRD Kota Tangerang.

“Saya mohon doa dan dukungannya,” ucap Fadli pada acara yang dihadiri puluhan kader Nasdem dan 13 kecamatan dan 104 kelurahan.

Oleh karena itu, kata Fadlin, pengurus Partai Nasdem bersamanya melakukan komunikasi dengan bakal calon walikota dan pimpinan partai politik. “Semoga langkah awal sebagai bakal calon walikota ini mendapat ridho dari Allah Subhana Wata’ala. Tentu dukungan pengurus Nasdem dan kader sangat dibutuhkan guna memenangkan pertarung pada ajang Pilkada ini.

Anggiat Sitohang - anggota DPRD Kota Tangerang dari Partai Nasdem mengusulkan agar foto Fadlin pada baliho dan spanduk tersebar di berbagai tempat dengan gaya memegang dagu dan memperlihatkan jam tangan, untuk diganti.

“Saya dapat masukan dari masyarakat bahwa foto tersebut terkesan sombong. Ini warga yang berpendapat seperti itu, setelah melihat foto tersebut ada kesan sombong orang pada gambar tersebut. Saya harap foto tersebut diganti dengan foto yang ada di ruangan ini dengan wajah tersenyum. Gambar yang tersenyum jauh lebih bagus,” tutur Anggiat sembari minta maaf.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Fadlin terus terang mengatakan bahwa memang pada awalnya dia tidak suka dengan foto tersebut. “Foto itu ditampilkan dengan pertimbangan seoarang marketing. Saya juga tidak suka awalnya. Bahkan ada orang yang menyampaikan hal itu kepada saya secara langsung melalui IG (instagram-red),” ungkap Fadlin yang anak bungsu Dr Wahidin Halim (WH).  

Orang tersebut, kata Fadlin, menelusuri sehingga didapat keterangan orang yang dinilai sombong tersebut ternyata anak WH. “Setelah dia ketahui dan menyatakan akan mendukung saya pada Pemilihan Walikota Tangerang,” tutur Fadlin. (Syafril Elain)

  


Post a Comment

0 Comments