Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Nurdin: Pemkot Upayakan Pencarian Korban Tenggelam Di Sungai Cisadane

Pj Walikota Tangerang Nurdin melihat
langsung lokasi tenggelamnya Mario.
(Foto: Istimewa)  


NET - Upaya pencarian korban terseret arus di Sungai Cisadane pada Kamis (23/5/2024), kembali dilanjutkan.

Penjabat (Pj) Walikota Tangerang Nurdin yang turut meninjau proses pencarian remaja berinisial Mario Harja (MH) alias Yongki, 15 tahun tersebut, mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan mengupayakan pencarian dengan semaksimal mungkin.

Pencarian dilakukan oleh tim gabungan mulai dari petugas dari Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang dan Tim SAR (Search and Rescue Agency / Badan Pencarian dan Pertolongan), dan Tagana.

"Sejak Kamis sore personel BPBD dan Tim SAR gabungan telah diterjunkan untuk mencari dan menyisir Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan lokasi kejadian di Sungai Cisadane. Hari ini pencarian masih terus diupayakan dan dilanjutkan," ungkap Nurdin saat meninjau TKP di tepi Sungai Cisadane, tepatnya di Jalan Tanah Gocap, Kecamatan Karawaci, Jum'at (24/5/2024).

"Dan tentunya Pemkot siap mendukung penuh upaya pencarian melalui dukungan personel, alat-alat dan logistik, juga telah kami upayakan untuk memastikan agar pencarian dapat optimal dan maksimal," imbuhnya.

Nurdin mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang khususnya yang tinggal di tepi Sungai Cisadane agar lebih berhati-hati dalam beraktivitas.

"Mohon doanya kepada seluruh masyarakat agar korban dapat segera ditemukan. Jika ada yang menemukan bisa segera melaporkan dan untuk masyarakat yang sehari-harinya beraktivitas di sungai, saya imbau agar berhati-hati dan waspada. Jaga dan utamakan keselamatan diri, keluarga, dan rekan-rekan semuanya," tukas Nurdin.  (*/pur)


Post a Comment

0 Comments