Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Nurdin: Atlet Pencak Silat Teruslah Torehkan Prestasi Hingga Kancah Global

Pj Walikota Tangerang Dr. Nurdin serahkan 
cindera mata kepada seorang pesilat. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Penjabat (Pj) Walikota Dr. Nurdin memberikan apresiasi kepada para pesilat yang mengharumkan nama Kota Tangerang di kancah regional maupun nasional. Hal ini membuat Pencak Silat di Kota Tangerang semakin berkembang.

"Prestasi yang diukir oleh para atlet menjadi bukti bahwa olahraga ini sangat digemari dan dicintai masyarakat," ujar Nurdin pada Halal Bihalal Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Tangerang, yang diselenggarakan di halaman Sekretariat IPSI Kota Tangerang, Sabtu (4/5/2024).

“Dari penampilan yang saya lihat barusan, saya percaya para Pesilat Kota Tangerang memang luar biasa,” ungkap Nurdin.

Pencak Silat adalah salah satu warisan budaya bangsa asli Indonesia yang patut kita banggakan dan lestarikan, kata mantan Kepala Pusdatin Kemendagri ini, maka dari itu kekompakan untuk selalu melestarikan dan menoreh prestasi harus terus tumbuh.

“Mungkin dulu katanya ini adalah olahraga kampung, tapi sekarang Pencak Silat membuktikan bahwa olahraga ini sudah go internasional,” ujarnya.

Tiga kali berturut-turut menjadi juara umum pada ajang Porprov Banten, Nurdin berharap Cabor Pencak Silat Kota Tangerang dapat terus menoreh prestasi hingga kancah global.

“Jaga terus eksistensi Pencak Silat serta terus lahirkan atlet-atlet berkualitas dari Kota Tangerang dan raih prestasi sampai luar negeri,” tukasnya. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments