Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Nurdin Ajak 3.000 Pekerja Tingkatkan Kemampuan Diri Dan Dukung Kemajuan Kota

Ribuan buruh ketika mengikuti dan menghadiri 
perayaan 'May Day" Kota Tangerang. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Pengembangan diri menjadi salah satu langkah untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan daya saing Kota Tangerang.

Penjabat (Pj) Walikota Tangerang Dr. Nurdin mengatakan hal itu pada puncak perayaan Hari Buruh atau "May Day" Kota Tangerang dengan tema "Kerja Sama Wujudkan Pekerja/Buruh yang Kompeten", di Stadion Benteng Reborn, dihadiri oleh 3.000 pekerja atau buruh dari berbagai sektor industri di Kota Tangerang, Sabtu (18/5/2024).

Nurdin menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pekerja dan buruh atas dedikasinya dalam mendorong kemajuan Kota Tangerang. "Pekerja/buruh adalah mitra penting dalam pembangunan Kota Tangerang. Kontribusi dan kerja keras bapak/ibu sekalian sangatlah berarti bagi kemajuan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang," ujar Nurdin.

Nurdin mengatakan pentingnya peningkatan kompetensi bagi para buruh. "Pada era globalisasi yang kompetitif ini, kita dituntut untuk terus meningkatkan kualitas SDM. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh pekerja/buruh untuk terus belajar dan mengembangkan diri atau upgrade diri agar siap menghadapi tantangan dunia kerja yang semakin kompleks," tuturnya.

Nurdin menyampaikan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan kompetensi para buruh.

"Kami akan terus menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk Apindo dan serikat pekerja, untuk menyelenggarakan pelatihan dan program-program yang dapat meningkatkan keterampilan dan pengetahuan para pekerja/ buruh," jelasnya.

Mantan Pj Bupati Aceh Jaya itu berharap agar peringatan May Day ini dapat dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi dan terus jaga kekompakan antar sesama buruh.

"Jadikan momentum ini, juga untuk terus bersinergi dan bekerja sama dalam mewujudkan Kota Tangerang yang lebih maju, sejahtera, dan berdaya saing," pungkasnya.

Pj Walikota Tangerang didampingi Kepala Dinas Ketenagakerjaan untuk menyerahkan penghargaan kepada para pekerja/buruh yang berprestasi, serta membagikan doorpize kepada para pekerja/buruh. (*/pur)

 


Post a Comment

0 Comments